Launching Pembibitan Ikan Koi, Ini Pesan Wako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar launching Pembibitan Ikan Koi di UPTD BBI (Balai Benih Ikan) milik Dinas Pertanian Kota Solok di Sarasah Aia Batimpo.

UPTD Balai Benih Ikan di Sarasah Aia Batimpo merupakan sarana perikanan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kota Solok dibawah pengelolaan Dinas Pertanian Kota Solok. BBI Sarasah Aia Batimpo khusus mengelola dan melakukan pembibitan ikan air tawar.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok, Jumat (9/7/2021) Walikota menekankan pada Dinas Pertanian untuk mengelola usaha pembibitan ikan Koi dan ikan air tawar dengan baik agar bisa berkembang.

“UPTD Balai Benih Ikan Sarasah Aia Batimpo ini bisa menjadi percontohan bagi peternak ikan air tawar dalam melakukan pemeliharaan dan pembibitan. Jika ini dikelola dengan baik, kedepanya usaha ini akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Solok,” tekanya.

Selain itu, Wako juga meminta UPTD BBI Sarasah Aia Batimpo untuk membudidayakan ikan air tawar jenis lainya. Seperti ikan mas dan lele atau mujair, karena kemampuan pembibitan ikan merupakan keahlian Dinas Pertanian.

“Artinya, apa saja jenis ikan yang dibibitkan akan besar kemungkinan berhasil. Kuncinya kejujuran, keyakinan, dan kerja keras,” ucapnya.

Related posts