Launching Posyandu ILP Cubadak Mentawai, Yota Balad Minta Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Yota Balad launching posyandu Integrasi Layanan Prima (ILP) Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman. Hal tersebut dilakukan secara bersamaan dengan gerakan cegah stunting tingkat Kota Pariaman Tahun 2024 di Posko Posyandu Desa Cubadak Mentawai, Rabu (7/2).

Dalam sambutannya, Yota Balad mengapresiasi kegiatan ini sehingga dengan kerjasama yang baik dari berbagai stakeholder, Posyandu Desa Cubadak Mentawai Kota Pariaman menjadi posyandu ILP.

Read More

“Kesehatan adalah hal penting yang harus kita perhatikan dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itulah Pemko Pariaman selalu memberikan dukungan penuh kegiatan terkait dengan kesehatan masyarakat. Dengan adanya posyandu ILP, kita berharap warga Desa Cubadak Mentawai akan jauh lebih terpantau kesehatanya. Karena posyandu ILP akan fokus pada 5 langkah, yaitu pendaftaran, penimbangan dan pengukuran, pencatatan dan pemeriksaan, pelayanan kesehatan dan penyuluhan, serta validasi dan sinkronisasi data hasil pelayanan. Tidak hanya itu, pada posyandu ILP, kader juga akan melakukan kunjungan rumah, kelas ibu hamil, dan kelas ibu balita pada posyandu, “ ungkapnya.

Integrasi Layanan (kesehatan) Primer merupakan upaya untuk menata dan mengoordinasikan berbagai pelayanan kesehatan primer dengan fokus pada pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan berdasarkan siklus hidup bagi perseorangan, keluarga dan masyarakat.

“Kita minta kepada Dinas kesehatan, agar Posyandu ILP ini tidak hanya terlaksana di posyandu Cubadak Mentawai saja, melainkan seluruh posyandu di Kota Pariaman. Tujuannya adalah untuk menjadikan masyarakat sehat tetap sehat (promotif dan preventif) dan masyarakat sakit menjadi sehat (kuratif dan rehabilitatif), “ tambahnya.

Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan pemberian tablet tambah darah bagi ibu hamil, pemeriksaan kesehatan lansia dan pemberian obat cacing pada anak – anak.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts