Lawan Covid-19 dengan Konsumsi Makanan Bergizi & Jaga Prokes

  • Whatsapp
Vaksinator Kota Padang Panjang, dr. Sonya Themiarto.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Untuk menjaga imunitas tubuh tetap dalam kondisi yang baik merupakan salah satu cara agar terhindar dari penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Terlebih lagi dalam kasus Covid-19 saat ini, ada beberapa varian virus baru yang perlu kita waspadai.

Menyikapi hal tersebut, salah seorang vaksinator Kota Padang Panjang, dr. Sonya Themiarto memberikan tips untuk pencegahan Covid-19, dokter yang berdinas di Puskesmas Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin, (5/7/2021).

Read More

Beliau menyampaikan, sampai saat ini Covid-19 masih ada. Perlu sekali bagi kita untuk menjaga kesehatan dan menaikkan imun tubuhnya.

Untuk menaikkan imun tubuh tidaklah sulit. Kata Sonya, dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, akan membantu menaikkan imun. Dengan melakukan olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup, maka daya tahan tubuh akan meningkat.

Tubuh yang memiliki sistem imun yang kuat, paparnya, lebih mudah melawan infeksi virus Covid-19 daripada tubuh dengan sistem imun yang lemah.

“Jadi sangat penting sekali bagi kita untuk menaikkan imun tubuh. Jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan itu juga kunci melawan Covid-19 ini,” katanya.

Sama diketahui, Padang Panjang merupakan kota dengan intensitas curah hujannya tinggi dan bercuaca dingin. Jika memungkinkan, saran Sonya, hindari selama pandemi beraktivitas di luar ruangan, apabila cuaca tidak bagus. Jika tetap ingin keluar rumah, pakai pakaian yang hangat, serta tetap memakai masker.

“Tetap lakukan cuci tangan, mengganti pakaian setelah keluar dari rumah. Sebaik mungkin,kita mandi setelah beraktivitas dari luar,” ujarnya.

Selain itu, tambah Sonya lagi, vaksinasi juga merupakan salah satu yang bisa meningkatkan imun tubuh. Vaksin akan memberikan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

“Kita berharap, masyarakat berusia 12 tahun ke atas, mengikuti vaksinasi ini. Jangan sampai tidak. Karena vaksinasi baik untuk tubuh kita dan mengurangi penyebaran virus Covid-19,” harapnya.

Related posts