Lawatan Wakil Ketua Dikdasmen PP Muhammadiyah Dr. H. Kasiyarno ke Ranah Minang

kunjungan silaturahim Wakil Ketua Dikdasmen PP. Muhammadiyah Dr. H. Kasiyarno, M. Hum yang juga Mantan Rektor UAD (12 tahun) bersama Abdullah Mukti.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar menerima kunjungan silaturahim Wakil Ketua Dikdasmen PP. Muhammadiyah Dr. H. Kasiyarno, M. Hum yang juga Mantan Rektor UAD (12 tahun) bersama Abdullah Mukti di GDM, Jl. Sawahan No. 62 Padang, Jumat, (10/12/2021).

Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar Drs H. Nurman Agus mengatakan kedatangan Dikdasmen PP Muhammadiyah ke Sumbar selain lawatan silaturahim juga melakukan koordinasi seputar upaya mengatasi persoalan AUM pendidikan Muhammadiyah di masa pandemi dan melihat kampus UM Sumatera Bara yang mulai maju pesat.

Read More

“Beliau adalah tokoh yang familiar nagi kami warga persyarikatan di Sumbar,” tuturnya.

Wakil Ketua Dikdasmen PP Muhammadiyah Dr. H. Kasiyarno menyoroti tantangan berat yang dihadapi oleh guru Muhammadiyah, di mana dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) guru tetap dituntut untuk mendidik akhlak dan budi pekerti siswa.

“Pendidikan tidak cukup hanya transfer of knowledge, tetapi juga transfer of value, ini menjadi tantangan bagi guru-guru Muhammadiyah untuk menghadirkan pembelajaran yang menyentuh kedua aspek tersebut meskipun dalam suasana PTM Terbatas,” ujarnya

Dia mengingatkan, bahwa dalam pelaksanaan PTM Terbatas harus tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan.

“Sekolah Muhammadiyah penting Ikuti semua aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah dan selalu berkoordinasi dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC),” tutupnya.

Related posts