Legislator Senayan Darul Siska Support Program PKH agar Tepat Sasaran

Darul Siska saat Sosialisasi informasi dan edukasi (KIE) bekerjasama dengan BKKBN Pusat, di Balai Basuo Kantor Camat Lubuk Begalung Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Sabtu, (30/10).

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Anggota DPR/MPR asal Fraksi Partai Golkar Darul Siska mengungkapkan, pihaknya ingin masyarakat Sumatera Barat sehat dan sejahtera. Salah satunya dengan membuat Kampung berkualitas.

“Kita ingin masyarakat Sumatera Barat sehat dan sejahtera, maka semua itu harus dilakukan lintas sektor,” kata Darul Siska saat Sosialisasi informasi dan edukasi (KIE) bekerjasama dengan BKKBN Pusat, di Balai Basuo Kantor Camat Lubuk Begalung Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Sabtu, (30/10/2021).

Read More

Menurut Darul Siska, untuk mencapai masyarakat sehat dan sejahtera perlu dicukupi lima kebutuhan dasar pokok manusia.

“Kita mendorong Pemerintah melalui lintas sektor mencukupi kebutuhan
Pakaian, pangan, rumah, Pendidikan dan kesehatan masyarakat,” ujar Darul Siska.

Lanjut Darul Siska, pihaknya mendorong program Penerima Keluarga Harapan (PKH) tepat sasaran kepada penerima manfaat.

“Kita masih menemukan, masih ada penerima PKH yang tidak berhak dapat, dan berhak mendapat PKH tidak mendapatkan PKH,” ujar Darul Siska.

Dikatakan Darul Siska, pihaknya mendorong data BKKBN menjadi acuan bagi program bansos yang tersedia.

“Saya pernah mendapatkan informasi, teman di Jakarta rumah bagus sebagai penerima PKH, ini tidaklah wajar. Saya dorong data keluarga baru dimiliki BKKBN menjadi acuan, karena Rp500 Milyar dana untuk menyusun data keluarga tersebut,” ujar Darul.

Dikatakannya, dibikinnya kampung berkualualitas harus ada Peningkatan kesehatan, pendidikan dan kesehatan.

Tampak acara bertabur hadiah dan Persyaratan peserta wajib membawa KTP, bersedia di vaksin covid 19, wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Related posts