Lepas Bibit Ikan Gariang di Batang Gawan, Ini Yang Ditekankan Wawako

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daswippetra melepas bibit ikan jenis Gariang disepanjang aliran sungai Batang Gawan.

Pelepasan bibit ikan jenis Gariang ini merupakan Pokir (Pokok-Pokok Pikiran) Daswippetra sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat diwilayah VII yang meliputi Kota Solok, Kab. Solok, dan Solok Selatan.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com, Rabu (22/9/2021) di Balaikota Solok, Wawako menegaskan pada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemko Solok untuk jeli dan aktif mengejar dana-dana Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk dibawa ke Kota Solok demi kepentingan pembangunan di daerah.

“OPD harus bergerak cepat dan membuat program yang sumber dananya berasal dari APBD Provinsi Sumbar. Kejelian dan keaktifan perangkat daerah sangat diperlukan agar dana yang ada di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bisa dialirkan untuk pembangunan di Kota Solok,” tekanya.

Sementara, Daswippetra mengungkapkan saat ini terdapat sebesar Rp. 700 Milyar dana untuk bidang pertanian. Semua ini tergantung pada daerah dalam menggaet dana tersebut untuk dibawa ke Kota Solok.

“Jangan sia-siakan dana yang besar ini. OPD terkait harus bergerak cepat dan menyiapkan proposal atau program agar dana tersebut bisa dibawa ke Kota Solok,” ujarnya.

Related posts