Level PPKM Menurun, Pengunjung Museum Jauh Meningkat, Kabid Kebudayaan :Prokes Tetap Dijalankan

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Alhamdulillah, semenjak level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menurun, kondisi Museum sudah jauh meningkat pengunjung.

“Apalagi kita telah melaksanakan seminar tentang Museum Rumah Adat Nan Baanjuang,” ujar Kabid Kebudayaan ini, Senin (22/11/2021).

Read More

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mul Akhiar menjelaskan ada kajian isi asalnya rumah adat itu jadi.

“Ada kajian isi yang ada di Museum yang kita pamerkan, jadi rumah adat itu juga dikaji karena ada ukiran didalam, itu makin menarik karena ada seminar,” jelasnya.

Ia menambahkan seiring menurunnya level PPKM di Kota Bukittinggi, masyarakat jangan sampai abai dengan protokol kesehatan (prokes) saat mengunjungi Museum.

“Kita tetap memperlakukan prokes sesuai peraturan yang berlaku,” imbuh Kabid Kebudayaan Kota Bukittinggi itu.

Pihaknya menghimbau kepada pengunjung Museum tetap menjaga jarak, tetap memakai masker, karena kita tidak tahu, pengunjung yang datang ke Museum, apakah membawa penyakit bawaan atau tidak?, selagi mereka memakai masker itu aman untuk orang lain.

“Pengunjung yang ingin datang ke Museum Rumah Adat Nan Baanjuang sampai saat ini tetap kita gratiskan, karena belum ada Perda atau Perwako yang mengatur untuk itu,” tutup Mul Akhiar mengakhiri.

Related posts