Liburan Akhir Tahun, Unand Lakukan Penyuluhan Wisata Aman Covid-19

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, LIMAPULUH KOTA — Melihat fakta di lapangan, masih banyak nya pengunjung tempat wisata yang lalai dalam protokol kesehatan sehingga Tim Pengabdian Universitas Andalas bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan penyuluhan terkait dengan bagaimana berwisata yang aman di era new normal, dengan mengangkat tema “Penerapan short-movie wisata aman era new normal sebagai Media Informasi dan Edukasi bagi Pengunjung Objek Wisata Harau”.

Yesi Puspita selaku anggota Tim Pengabdian Universitas Andalas mengatakan, secara garis besar ada dua bentuk kegiatan yang dilakukan di daerah wisata Harau, yakni penyuluhan terhadap pengunjung wisata, selain itu, Tim Pengabdian juga langsung melibatkan pengunjung wisata untuk membuat video yang menarik tentang berwisata aman Covid-19, yang mana mereka mengunggah di social media mereka sendiri. Hal ini tentu menambah media promosi dan mengedukasi juga bagi follower di akun peserta challenge tersebut.

Read More

Kegiatan ini dilakukan pada masa liburan panjang dikarenakan objek wisata pasti ramai pengunjung. Pengabdian ini dilakukan dalam dua hari, dimulai tanggal 24-25 Desember 2021 berlokasi di Kampung Sarasah Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Pengunjung sangat antusias dengan penayangan short movie yang kami lakukan, mereka bahkan berlomba-lomba mengunggah video pendek di akun media sosial mereka masing-masing dengan hashtag #pengabdianharau2021,” ujar Yesi Puspita.

Kegiatan pengabdian ini bertujuan sebagai sarana edukasi khususnya bagi pengunjung wisata ketika mereka mengunjungi Lembah Harau dengan tetap menaati protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Harapannya ke depan, pengujung wisata agar lebih aware dengan wisata aman Covid-19 sehingga keselamatan dan kebahagiaan berwisata tercapai. (*)

Related posts