Liga Satu U-35 LIKO Segera Ditabuh, 18 Tim Terbaik Bakal Berlaga Perebutkan Mahkota Jawara

  • Whatsapp
Ketua Umum Askab PSSI, Rizki Kurniawan Nakasri, dalam Pergelaran iven Liga 1 U-35 Champion di Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Panpel Liga Satu U-35 Kabupaten Limapuluh Kota telah melaksanakan match coordination meeting (MCM) menyambut pelaksanaan Liga musim 2022/2023 di kediaman Exco Askab PSSI Limapuluh Kota, Yondrivel, yang dihadiri oleh ke 18 tim peserta, Rabu (20/7).

MCM diawali dengan penyampaian evaluasi oleh panpel yang dipimpin oleh Yudi Prasojo dan David Alfison. Keselamatan pemain dan menjunjung tinggi sportifitas menjadi sorotan utama pembahasan evaluasi.

“Tujuan utama diselenggarakannya Liga ini adalah selain untuk menjaga kesehatan dengan olahraga ringan, tapi juga untuk menjalin silaturrahmi, bukan menambah lawan dikarenakan permainan tidak menjaga sportifitas,” ujar Yudi Prasojo.

Setelah seluruh tim peserta yang diwakili oleh Manager dan pelatih masing-masing tim berkomitmen untuk memperbaiki dari poin-poin hasil evalusi, MCM dilanjutkan dengan penyampaian rencana untuk pagelaran musim ke 3 Liga 1 U-35 Kabupaten Limapuluh Kota.

Adapun dari wacana tersebut menghasilkan beberapa poin kesepakatan yakni, Liga 1 U-35 Limapuluh Kota musim 2022/2023 akan diikuti oleh 18 tim, mengingat naiknya 2 tim Liga 2 U35 Kabupaten Limapuluh Kota musim lalu yaitu Peru Utama Perumpung dan Porsiba Bukit Apit.

Liga musim ini akan mendegradasi 4 tim peringkat terbawah karena musim berikutnya direncanakan kembali diisi oleh 16 tim dengan tambahan 2 tim terbaik dari Liga 2.

Tim Pulutan FC berubah nama menjadi Koto Tuo Selection dan GSPI Silaturrahmi telah diakuisisi oleh tim ATC Andaleh. Liga akan kembali bergulir pada tanggal 6 Agustus 2022 dan tetap dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu.

Selain beberapa poin diatas, panpel dan tim peserta juga menyepakati beberapa perubahan regulasi maupun hal-hal lain yang dianggap perlu.

“Sehingga penyelenggaraan Liga akan berlangsung sengit penuh motivasi akan tetapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” ujar Yudi yang juga merupakan instruktur fitnest test Nasional yang dimiliki Sumatera Barat.

MCM yang berlangsung sederhana akan tetapi penuh kekeluagaan dan keseriusan ini sungguh patut diapresiasi. Penuh kekeluargaan karena terlihat begitu akrabnya antar manager masing-masing tim bercanda gurau dan panpel tidak perlu menyedikan snek karena para manager telah berlomba-lomba membawa oleh-oleh terbaik untuk dicicipi bersama.

“Dilapangan boleh lawan, tapi diluar lapangan tetap saudara,” ujar Budi, perwakilan dari tim Soegiran FC.

Sementara itu, keseriusan dari panpel juga sangat terlihat dari pemaparan persiapan yang dipresentasikan lengkap dengan soundsystem plus penjelasan melalui proyektor.

“Walau bertajuk Silaturrahmi, akan tetapi kita harus selalu menjaga aturan dan regulasi yang telah disepakati semua tim, panpel tidak akan main-main bagi setiap pelanggaran dari regulasi, karena kualitas Liga dapat dinilai dari keseriusan panpel dalam menjalankan regulasi,” ujar David Alfison yang merupakan panpel Liga sekaligus salah seorang Match Commisioner Nasional yang dimiliki oleh Limapuluh Kota.

MCM yang berlangsung hingga tengah malam ini ditutup dengan komitmen bersama tim peserta untuk mengikuti Liga dengan mematuhi regulasi yang berlaku, menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan akan mengikuti Liga hingga selesai.

Panpel Mencari Sponsor Utama

Di lain sisi, panpel juga menyampaikan bahwa walau sudah pasti akan digelar pada tanggal 6 Agustus 2022 akan tetapi panpel masih belum menutup kerjasama sebagai sponsorship khususnya menjadi sponsor Utama.

“Kita memiliki lebih 630 pemain yang akan berlaga, 245 official dan pelatih serta ribuan basis sporter dan penonton. Hal ini tentu akan sangat mendukung untuk pemasaran produk bagi sponsor-sponsor yang masuk maupun basis dukungan perorangan maupun kelompok, karena kami tidak keberatan dengan hal itu,” ujar Yudi Prasojo yang juga merupakan wasit Liga 1 dan 2.

Nama Liga pun, sebutnya, bisa diubah dengan nama Sponsor utama dan kerjasama dengan sponsor akan dilakukan dengan transparan. Subsidi untuk tim dan Operasional Liga menjadi tujuan utama bantuan dari sponsor.

“Oleh sebab itu, kami mengundang bagi para pengusaha-pengusaha Luak 50, para tokoh masyarakat, anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI, Kepala Daerah dan pihak swasta yang peduli dengan Sepakbola untuk dapat bergabung bersama kami mendukung penyelenggaraan Liga 1 U35Kabupaten Limapuluh Kota musim 2022/2023,” seru Yudi. (akg/rel)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts