Lima Atlet Paralayang Solok Selatan Ikuti Kejuaraan Nasional

Atlet paralayang Solok Selatan bersama Ketua Fasi, Syamsuria
Atlet paralayang Solok Selatan bersama Ketua Fasi, Syamsuria

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN – Lima atlet paralayang asal Kabupaten Solok Selatan ikuti kejuaraan Paragliding Troi seri 3 yang di gelar di Bukit Gendang, Kota Batam, Kepulauan Riau 26-28 November 2021.

Kelima atlet tersebut, Fedri Yonanda, Zahra Athifha Utami, Wetri Gustria Ningsing, Uci Afdeli dan Pemas Wahyuda.

Read More

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Solok Selatan, Syamsuria mengatakan, kelima atlet tersebut akan berlaga menghadapi ratusan atlet paralayang dari seluruh Indonesia.

“Kelimanya bertolak dari Solok Selatan menuju Kota Batam pada Kamis lalu. Dan saat ini mereka tengah menjalani pertandingan pada kelas ketepatan mendarat putra dan putri,” katanya.

Empat dari lima atlet yang diberangkatkan, merupakan siswa dan siswa SMA Negeri 6 Solok Selatan. Keempatnya merupakan siswa yang mengikuti ekstra kurikuler paralayang di sekolah.

Dari hasil sementara yang didapatkan, satu atlet putri Solok Selatan. Atas nama Uci Afdeli berada pada peringkat tiga nasional pada kelas junior putri.

“Kita berharap pada hasil pertandingan akhir nantinya, Solok Selatan dapat mengukir prestasi yang gemilang pada kejuaran nasional ini,” harapnya. (dky)

 

Related posts