Lima Tahun Kedepan OPD Kota Solok Harus Paham Prioritas dan Arah Inovasi

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kepala Badan Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan) Kota Solok, Jonnedi mengatakan untuk lima tahun kedepan, seluruh OPD harus paham prioritas dan arah inovasi.

Manfaatnya, kata Jonnedi, sebagai rujukan bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah dalam menciptakan dan membangun inovasi di Kota Solok. Agar untuk lima tahun kedepan terpetakan prioritas dan arah serta kebutuhan inovasi dimasing-masing OPD.

Read More

“Dengan kehadiran Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Administrasi Negara LAN RI, Tri Widodo Wahyu Itomo, akan memberikan masukan dan bimbingan bagaimana menciptakan sebuah inovasi untuk kemajuan daerah,” katanya.

Menurut Jonnedi, Inovasi yaitu sebuah gagasan baru yang diterapkan untuk memprakarsai atau memperbarui suatu kebijakan untuk kepentingan masyarakat di daerah, yang ditetapkan dalam bentuk program pada perangkat daerah.

“Inovasi adalah ide, gagasan, ojek, dan praktik yang dilandasi dan diterima sebagai suatu hal yang baru oleh seseorang, kelompok tertentu, dan pemerintahan, untuk diaplikasikan dan diadopsi,” ujarnya.

Related posts