Lion Air Buka Rute Padang- Surabaya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG – Maskapai penerbangan Lion Air bakal membuka rute penerbangan Padang – Surabaya mulai Januari 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda mengatakan penerbangan Padang – Surabaya itu akan dilakukan penerbangan langsung (direct) dengan maskapai penerbangan Lion Air. “Untuk rute baru ini, malah bukan Sumbar yang minta. Tapi Lion Air melihat ada potensi penumpang cukup besar bila rute tersebut dibuka, dan kami mendukung hal ini. Terlebih wisatawan dari Jawa juga cukup banyak datang ke Sumbar,” katanya, Senin (25/12/2023).

Read More

Dia menyebutkan rute baru yang tengah ditunggu Pemprov Sumbar adalah Padang – Bali. Sebab lobi Pemprov Sumbar – Bali sudah cukup lama. Ternyata Pemprov Bali lebih memilih rute Bali – Lampung. Kendati demikian, Budi menyambut dengan baik adanya rute penerbangan Padang – Surabaya yang akan mulai pada Januari 2024 mendatang. Menurutnya hal tersebut dapat memberikan pengaruh kepada pariwisata di Sumbar.

“Saya berharap masyarakat di Surabaya bisa beramai-ramai datang ke Sumbar untuk berwisata. Adanya penerbangan langsung tentu akan sangat membantu dan memudahkan orang yang ingin datang ke Sumbar,” tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts