Lise Eka Putra Nakhoda Baru PMI Tanah Datar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAHDATAR- Ketua TP-PKK Tanah Datar, NY. Lise Eka Putra, terpilih sebagai ketua PMI (Palang Merah Indonesia) kabupaten Tanah Datar periode 2022-2027 pada Muskab ( Musyawarah Kabupaten) PMI yang diadakan di aula Gedung PKK ,Sabtu 24/9/2022.

Musyawarah yang dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Sumatera Barat H. Zainul Rahim Zein, SH, Kepala Markas Hidayatul Irwan,S.Kom, MT, dan Kabiro Umum Zulhendri. Tampak hadir beberapa OPD terkait dilingkungan Pemkab Tanah Datar, Direktur RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar, pengurus PMI kabupaten Tanah Datar, pengurus PMI kecamatan se- Tanah Datar dan staf relawan PMI.

Read More

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana Faisal, SHI menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh seluruh pengurus PMI Demisioner Kabupaten Tanah Datar, pengurus PMI kecamatan se- Tanah Datar serta staf relawan.

Ny. Emi Irdinansyah kepala PMI Demisioner dalam laporannya menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PMI sejak tahun 2017- 2022.

” Khusus ditahun 2021 kemarin, kita telah melakukan beberapa aksi kemanusiaan dalam penanganan Covid-19. Aksi ini meliputi: tergabung dalam Satgas Covid-19, aksi penyemprotan desinfektan, promosi kesehatan, pemulasaran pasien terkonfirmasi Covid-19, berpartisipasi dalam program vaksinasi nasional serta Respon Tanggap Darurat Bencana kebakaran di wilayah Tanah Datar” terang Emi.

Emi juga menyampaikan satu program yang belum terealisasi sampai akhir masa jabatannya yaitu pengadaan armada untuk sosialisasi ke nagari- nagari. Untuk itu Emi meminta bantuan pengadaan armada kepada Pemerintah Daerah untuk menjalankan kegiatan ” Nagari Sadar Donor” dimana kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan tentang PMI, Aksi Donor dan himbauan ke masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Ny. Lise Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan dan berharap dukungan dari pengurus PMI yang lama dan Pemerintah Daerah serta masyarakat demi PMI yang lebih baik.

” Mari ciptakan PMI yang aktif, inovatif, kreatif.Jangan pernah berhenti untuk menebar kebaikan pada sesama,karena kepedulian kita sebagai relawan sangat berharga bagi masyarakat” ujar Lise.

Bupati Tanah Datar Eka Putra ,SE, MM dalam arahannya menyampaikan selamat kepada ketua PMI terpilih dan mengucapkan terima kasih kepada ketua PMI dan pengurus lama atas dedikasinya selama ini.

” Untuk mendukung program Nagari Sadar Donor,Pemkab Tanah Datar akan menyerahkan dua unit mobil operasional . Satu unit dari RSUD. Prof. M.Ali Hanafiah Batusangkar dan satu lagi dari Dinas Kesehatan Tanah Datar.Ini sebagai bukti bahwa Pemkab Tanah Datar mendukung penuh program-program PMI dalam kegiatan kemanusiaan ” ujar Bupati.(Mi)

Related posts