Lomba Cipta Menu B2SA, Wako Erman Safar :Peserta Diminta Berinovasi dalam Menciptakan Menu Bernutrisi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 237 tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan gelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan Pengolahan Pangan Lokal, digelar di Jalan Perwira (Samping Rumah Dinas Walikota) Belakang Balok, Kamis (16/12/2021).

Lomba Cipta B2SA ini diikuti oleh Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kelurahan se Kota Bukittinggi. Sementara itu, Lomba Pengolahan Pangan Lokal diikuti oleh Kelompok Unit Pelayanan Pengembangan dan Pengolahan Hasil Pertanian (UP3HP).

Read More

Dengan menghadirkan Dewan juri berasal dari TP.PKK Kota, Ahli Gizi Dinkes Kota, Ahli Tata Boga, PHRI Kota Bukittinggi, Penggiat Kuliner dan Asosiasi Snack Jam Gadang

Giat ini dibuka oleh Walikota Erman Safar yang didampingi oleh Ketua TP.PKK Ny. Fiona Erman Safar, Ketua GOW Ny. Eva Marfendi, dan Ketua Dharma Wanita Ny. Eva Martias Wanto beserta para kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Wako Erman memberikan arahan agar setiap peserta berinovasi dalam menciptakan menu yang bernutrisi.

“Mari ciptakan menu yang bernutrisi, dan inovatif yang bukan hanya mampu menjadi konsumsi keluarga, tapi juga menarik untuk jadi kuliner restoran dan hotel,” tuturnya.

Selanjutnya kepada segenap perangkat pemerintah yang hadir, Wako mengarahkan agar jajaran Pemko bersama-sama peka terhadap kebutuhan kebijakan yang akan mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Bila masyarakat mampu membuat menu yang baik, tugas Pemerintah adalah menciptakan market agar masyarakat bisa menjualnya dengan harga yg lebih tinggi dan bernilai ekonomi,” jelasnya.

Beberapa langkah kebijakan yang akan diambil antara lain adalah penjajakan MoU dengan PHRI untuk menyajikan menu-menu juara di hotel-hotel Bukittinggi secara berkala.

Related posts