Lomba Senam Merdeka dan Senam Anti Narkoba, SMKN 1 Raih Juara Umum

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Berhasil SMKN 1  jadi juara umum pada perlombaan Senam Merdeka dan Senam Anti Narkoba yang digelar di halaman SMPN 1, Ahad (14/8). Sementara juara 2 diraih SMAS Muhammadiyah. 

Dari data yang dilansir panitia, di tingkat SLTA, SMKN 1 menjadi juara 1 untuk Senam Anti Narkoba dan juara 1 pula pada Senam Merdeka. Sehingga mereka ditetapkan sebagai juara umum.

Read More

Prestasi SMKN 1 di Senam Anti Narkoba, disusul SMAN 2 sebagai juara 2, SMAN 1 (juara 3) dan SMAS Muhammadiyah (juara harapan). Sedangkan Senam Merdeka,   juara 2 diraih SMAS Muhammadiyah, SMAN 1 (juara 3) dan SMAN 2 (juara harapan). 

Di tingkat SLTP,  SMPN 6 berhasil menjadi juara Senam Anti Narkoba. Diikuti SMP Darul Hikmah sebagai juara 2, SMPN 4 (juara 3) dan SMPN 5 (juara harapan). Juara favorit diraih SMPN 3.

Untuk Senam Merdeka, juara 1 diraih SMPN 3 grup A. Disusul SMPN 3 grup B (juara 2), SMPN 5 (juara 3), SMP Darul Hikmah (juara harapan), serta SMPN 6 (peserta terfavorit).

Perlombaan yang diikuti 18 peserta yang terdiri dari 12 grup tingkat SLTP dan enam grup tingkat SLTA ini, dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M.

“Kegiatan ini sangatlah positif untuk mensosialisasikan kegiatan anti narkoba. Mengingat usia remaja SLTP dan SLTA yang sangat riskan untuk mencoba hal-hal baru, salah satunya narkoba. Semoga ini bisa meminimalisir ketertarikan dan mengantisipasi narkoba di kalangan remaja,” sampainya.

Perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 ini, diselenggarakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Padang Panjang  bekerja sama dengan DPC Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) Padang Panjang. 

Ketua DPC GANN, Drs. Dalius Rajab, M.Pd mengatakan, Senin (15/8/2022). kegiatan ini merupakan bentuk salah satu upaya untuk para generasi agar tidak terarah kepada kondisi yang negatif seperti narkoba.

Sementara Ketua Panitia, Bambang Prihmono, SKM, M.M menyampaikan, selain lomba senam, panitia juga akan menyelenggarakan kegiatan seminar anti narkoba untuk para mahasiswa dan juga seluruh generasi di Sumatera Barat.(Edi Fatra).

Related posts