LPPTKA BKPRMI Pusat Sosialisasikan Manajemen dan Kurikulum TPA/TPQ 

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Direktur Nasional Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Pusat, Ustadz Gunawan HS, sosialisasikan Kurikulum Baru 2020 dan Manajemen Taman Pendidikan Al Qur’an  kepada Kepala TPQ/MDA di Kota Padang Panjang, Bertempat di aula Bappeda, kegiatan tersebut dibuka Kabag Kesra Setdako, Ade Afdil, S.Pd.I Datuak Majo Indo. Sabtu.(23/10/2021).

Ade berharap dengan adanya kurikulum LPPTKA BKPRMI 2020 ini, dapat memotivasi kembali peranan ustadz dan ustadzah dalam membangkitkan semangat santri dalam belajar.

Read More

Kepada para peserta, Ade mengimbau selepas kegiatan ini untuk dapat meningkatkan kegiatan belajar mengajar di tingkat TK-TPA/MDA guna melahirkan santriwan/santriwati yang berkualitas baik keimanan dan ketaqwaannya sehingga menjadi generasi Qur’ani. Karena target dari kurikulum ini untuk menjadikan generasi Qur’ani.

“Oleh sebab itu, kita juga berharap masyarakat mensupport dan mendukung program kegiatan belajar mengajar TK-TPA/MDA. Sehingga ustadz/ustadzah dapat mendidik para murid dengan lebih baik lagi menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta menjadi generasi Qur’ani,” tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah BKPRMI Kota Padang Panjang, Erianto, S.Pd.I menjelaskan, acara ini terlaksana sebagai program kegiatan Roadshow Dirnas dan Tim LPPTKA BKPRMI Pusat ke zona Sumatera. Beberapa provinsi telah disinggahi dalam perjalanan kurang lebih 40 hari dari Jakarta. Di antaranya Sumatera Selatan, Jambi, Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat dan akan berakhir nanti di Bandar Lampung.

Ditambahkannya, untuk Kota Padang Panjang kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari para kepala TPQ/MDA dan Penyuluh Agama. 

”Harapan kita para peserta dapat mengikuti dengan baik karena ada pelajaran manajemen dan sebagainya. Kita berharap para peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat menghasilkan santriwan/santriwati yang berkualitas. Manajemennya jalan, ilmu keguruannya jalan, sehingga anak-anak yang tamat itu benar-benar berkualitas,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Pengurus Wilayah BKPRMI Sumbar, Dr. Nurlizam, M,Ag serta pengurus DPD BKPRMI Kota Padang Panjang. (Edi Fatra/ki).

Related posts