Luar Biasa, 6 Lukisan pada Event Tambo Art Dibeli Kolektor Nasional

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Sebanyak enam lukisan yang dipamerkan di event Tambo Art sudah dibeli  langsung oleh para kolektor nasional. Hal tersebut disampaikan ketua Tambo Art Center Yon Indra, kepada Minangkabaunews.com, Jum’at (2/12/2022).

Enam lukisan yang terjual merupakan sejarah baru dalam pameran seni rupa di Sumatra Barat (Sumbar), yang dibeli langsung oleh kolektor nasional dalam ruang pameran.

Read More

Para kolektor nasional membeli lukisan yang di dalam ruangan pameran seni Sumatra Barat.

“Ini pertanda baik bagi kita untuk kemajuan dan gairah seni rupa di daerah. Di mana sebelumnya, di setiap pameran yang diadakan di Sumbar tidak pernah ada penjualan terhadap kolektor nasional,” ujar Yon Indra.

Ia menjelaskan, pameran karya di Tambo Art yang bertempat di GOR Bulutangkis Banca Laweh ini dengan menampilkan 42 karya baru terlaksana selama empat hari, namun peminat untuk membeli karya sudah cukup banyak.

Enam karya tersebut kata Yon Indra, di antaranya lukisan Imam Teguh “Bakasani” dengan ukuran 150 x 200 cm dan Karya Muhammad Ridwan berjudul “Gunung Singgalang, Koto Gadang 7 Agustus 2022” dengan ukuran 215 x 136 cm.

“Dua karya ini dibeli Oyik Eddy Prakosso dari Galeri Srisasanti Yogyakarta,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, untuk karya Syifa Ramadhani yang berjudul “Evaluasi” berukuran 100 x 120 cm dan “Pilu” berukuran 60 x 60 cm dibeli Diana Wibawa dari Jakarta. Sedangkan karyanya yang berjudul “Pilu” dengan ukuran 100 x 150 cm dibeli Aren Nurtani dari Jakarta.

“Untuk karya He Rizky yang berjudul “Singgalang Sederet Bukik Barisan” ukuran 130 x 60 cm dibeli Cosmas Gozali dari Jakarta,” ungkap Yon Indra.

Pihaknya berharap, untuk pameran selanjutnya bisa menjual lebih banyak lagi karya pada kolektor lokal dan nasional. (Edi Fatra)

Related posts