Luna Maya Pilih Membekukan Sel Telur Demi Persiapan Hamil di Usia Tua

Aktris, Luna Maya. (Foto: Istimewa/Net)

MINANGABAUNEWS.COM, JAKARTA – Aktris Luna Maya tahun ini akan menginjak usia ke-39 tahun. Usia yang sudah hampir menginjak 40 tahun tak membuat Luna Maya panik dan ingin buru-buru menikah.

Pemain film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur itu tak mengkhawatirkan kondisi kesehatannya jika kelak menikah di usia yang tak muda lagi. Ia bahkan sudah melakukan antisipasi dengan menjalani egg freezing atau membekukan sel telur.

Read More

Dilansir dari Mayo Clinic, egg freezing merupakan metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan wanita untuk hamil di masa depan. Sel telur diambil dari ovarium, kemudian dibekukan tanpa dibuahi, dan disimpan untuk digunakan di masa yang akan datang.

Luna Maya mengaku dirinya sudah melakukan egg freezing saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Venna Melinda. Awalnya, Venna bertanya soal pernikahan dengan Luna Maya.

“Kenapa harus lama (menikah), kan umur sudah lumayan?” tanya Venna baru-baru ini.

“Aku enggak pernah berpikir umur itu suatu masalah. Mungkin sebagai perempuan, ada biologicaltic secara kalau mau jadi seorang ibu. Tapi aku sudah freeze egg,” ungkap Luna Maya.

Mantan kekasih Ariel NOAH tersebut mengaku sudah punya rencana untuk membekukan sel telurnya sejak empat tahun lalu. Namun, keinginannya itu baru terlaksana tahun lalu.

“Aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku cukup sehat untuk seusiaku, dan aku masih punya energi itu. Entah kenapa aku merasa tidak terbebani dengan usia,” tutur Luna Maya.

“Aku sebenarnya pengin dari empat tahun lalu, tapi baru kesampaian tahun lalu. Karena ternyata di Indonesia ada,” imbuhnya.

Saat ini, Luna Maya mengaku sedang dekat dengan seseorang. Akan tetapi, ia belum berencana melanjutkan hubungan ke jenjang lebih lanjut, karena masih berada dalam tahap perkenalan.

“Teman dekat saja. Kita mencoba saling mendekatkan diri, saling mengenal, mencoba menentukan apakah bisa lanjut atau enggak. Karena aku menganut kalau berhubungan lama-lama, aku harus tahu benar,” imbuhnya.

Related posts