Lurah Balaipanjang Payakumbuh Jemput Warga yang Kesulitan Ikut Vaksinasi Covid-19

Salah seorang warga mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh, Rabu (17/11). (Foto: Dok. Humas)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Lurah Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat memerintahkan para stafnya untuk menyiapkan penjemputan bagi masyarakat yang kesulitan datang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ke lokasi yang disediakan.

Lurah Balai Panjang, Bima Rahmon di Payakumbuh, mengatakan disiapkannya staf untuk menjemput masyarakat ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat ikut vaksin COVID-19.

Read More

“Bagi warga yang mau divaksin tapi ada kendala untuk datang sendiri ke lokasi vaksin, kami menyiapkan staf untuk menjemput,” kata Bima Rahmon, Rabu (17/11).

Dia mengatakan Kelurahan Balai Panjang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Kita juga telah melakukan kunjungan ke rumah-rumah untuk menyosialisasikan vaksinasi COVID-19. Ini cara kita untuk dapat meningkatkan vaksinasi,” katanya.

Hingga saat ini, ia menyebut, sudah 57,65 persen warga di Kelurahan Balai Panjang yang mengikuti vaksinasi COVID-19.

“InsyaAllah angka ini terus bergerak, hari ini (Rabu) untuk di kelurahan kita ada 30 orang yang mengikuti vaksinasi COVID-19 dan ada lima orang yang harus ditunda dulu untuk divaksin,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan pemerintah setempat terus melakukan berbagai upaya untuk mempercepat realisasi vaksinasi COVID-19.

“Target kita itu 70 persen target vaksin kita itu telah divaksin. Sekarang sudah sekitar 65 persen, InsyaAllah ini akan dapat tercapai,” ungkapnya.

Setiap harinya vaksinasi secara bergilir dilaksanakan di kelurahan-kelurahan termasuk dengan menggunakan mobil vaksin untuk menjangkau beberapa tempat.

“Jadi ada yang stasioner atau di satu tempat yang ada di kelurahan, jadwalnya sudah diatur sesuai dengan jumlah tim vaksinasi kita,” ujarnya.

Meski sudah banyak warga Kota Payakumbuh yang divaksin, Bakhrizal mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (akg)

Related posts