M. Taufiq Terpilih Jadi Ketua MUI Agam periode 2020-2025

  • Whatsapp
Ketua MUI Agam terpilih, M. Taufiq

MINANGKABAUNEWS.COM, AGAM — M. Taufiq terpilih sebagai Ketua MUI Agam periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah MUI Agam di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Minggu (20/6/2021).

Ketua Formatur Pemilihan Ketua Umum MUI Agam Akmal Hamdi mengungkapkan, Taufiq terpilih setelah meraih suara meyakinkan dengan perolehan 4 suara, disusul Bustamar 3, Ilham 2, sedangkan Awerman dan Nawazir Muchtar masing-masing 1 suara. “Pemilihan ketua umum cukup alot dan membutuhkan waktu lama dari 11 anggota Formatur,” tuturnya.

Read More

Anggota Formatur terdiri dari unsur pengurus lama, kecamatan, organisasi massa Islam, dan pondok pesantren. “Sebelumnya dilakukan pemilihan oleh peserta Musyawarah Daerah sebanyak 11 orang anggota Formatur, dan dilanjutkan penetapan lima calon pemilihan ketua umum,” tuturnya.

Dalam pemilihan tersebut juga ditetapkan ditetapkan Nawazir Muchtar sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Agam.

Ketua MUI Agam terpilih M.Taufiq mengatakan dirinya akan menjalankan amanah yang diberikan dan menjalankan program bersama pengurus lainnya dengan maksimal ke depannya. “Kesuksesan dan keberhasilan yang dicapai dalam organisasi sangat ditentukan dukungan semua pihak, baik dari pengurus yang ada, dan lembaga terkait lainnya,” tuturnya.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Agam Mukhzendra Yusuf merasa bangga dengan terpilihnya M. Taufiq sebagai ketua MUI Agam periode 2020-2025.

“Buya adalah kader terbaik Agam dan dirasakan layak menerima amanah menjadi pimpinan organisasi keagamaan ini,” katanya.

Yang bersangkutan adalah kader terbaik Muhamadiyah, akademik, tokoh adat dan memiliki kapasitas yang besar dalam melanjutkan kepemimpinan MUI Agam lima tahun ke depan.

Related posts