Mahasiswa Kedokteran Universitas Jambi Asal Sutera, Pesisir Selatan Raih Juara Pada Ajang Duta Kosmetik BPOM Jambi 2022

  • Whatsapp

JAMBI, MINANGKABAUNEWS – Tiga orang mahasiswa Universitas Jambi meraih juara satu, dua, dan tiga pada ajang pemilihan duta kosmetik aman Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi 2022, satu diantaranya berasal dari Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yakni Fando mahasiswa Prodi Kedokteran FKIK angkatan 2020.

 

Dua lainnya, yakni Adjeng Pratiwi Djatmiko, Prodi Farmasi FKIK angkatan 2019, dan Fiqih Lola Amelia, Prodi Kimia FST angkatan 2019, dari 28 finalis duta kosmetik BPOM Jambi yang lulus seleksi administrasi, tiga mahasiswa Unja tersebut keluar sebagai pemenang.

 

Ajang pemilihan Duta Kosmetik Aman BPOM sendiri merupakan kegiatan dimana BPOM melakukan seleksi, memberikan edukasi, dan melatih duta terpilih untuk bisa mengedukasi masyarakat tentang bagaimana memilih kosmetik (skincare dan make-up) yang aman serta untuk mengedukasi ilmu yang telah didapat selama pelatihan berlangsung dalam mewujudkan sumber daya yang unggul agar mampu mampu menjadi contoh di dalam komunitas-nya.

 

Adjeng yang menjadi juara terbaik satu Duta Kosmetik Aman BPOM mengungkapkan motivasi dan harapannya mengikuti ajang pemilihan ini.

 

“Awalnya saya diajak oleh dosen saya bernama ibu Yulia. Walaupun saya merasa kurang pandai public speaking, namun saya terima tawaran tersebut karena saya memegang prinsip hidup “in order to succeed, we must first believe that we can,” kata Adjeng.

 

Sementara itu Fando salah satu Mahasiswa asal Pesisir Selatan Prodi Kedokteran FKIK angkatan 2020 yang terpilih menjadi juara terbaik dua Duta Kosmetik Aman BPOM menceritakan perasaan dan harapannya.

 

“Bangga, Karena bisa membawa nama Universitas Jambi nantinya ke nasional. Semoga pemilihan nantinya di nasional bisa mengharumkan kembali Universitas Jambi dan Provinsi Jambi serta diberikan kemudahan dalam menjalankan segala kegiatan acara kedepannya,” ujar Fando.

 

Juara terbaik tiga Duta Kosmetik Aman BPOM, Fiqih, juga berbagi alasan kenapa ia termotivasi untuk ikut ajang pemilihan dan harapannya setelah ini.

 

“Motivasi awalnya karena saya cukup senang dalam hal mengenai kosmetik, skin care ataupun make up dan saya rutin juga menggunakannya,” kata Fiqih.

 

Ketiga duta terpilih tersebut akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Kosmetik Aman BPOM tingkat nasional dalam waktu dekat. (Ronal)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts