Mahasiswa UM Sumbar Jadi Duta Kesehatan Sumbar 2023, Inilah Sosoknya!

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Wahyunia Indah merupakan sosok perempuan yang baru saja dinobatkan sebagai Duta kesehatan Sumbar Provinsi Sumbar tahun 2023.

Wahyunia Indah adalah mahasiswi Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat  berhasil menyita perhatian publik saat namanya menggema sebagai juara dalam Pemilihan Duta Kesehatan Sumatera Barat 2023.

Read More

Kompetisi ini diadakan oleh Duta Kesehatan Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumatera Barat dan melibatkan peserta terbaik dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Sebanyak 30 peserta telah melalui seleksi ketat untuk mencapai tahap Grand Final, setelah menjalani proses karantina intensif pada 22-24 Desember.

Wahyunia Indah, dengan penuh semangat, mengikuti kompetisi ini dengan tujuan jelas: “Saya ingin lebih mengembangkan kemampuan diri, memperluas jaringan, dan berkontribusi dalam peningkatan kesehatan di Sumatera Barat. Saya ingin mengabdi sebagai agen of healthy.”

Lomba ini bukan hanya sekadar ajang persaingan, tetapi juga platform untuk mendorong para peserta menjadi duta yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Duta Kesehatan Sumatera Barat 2023 diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi warga Sumatera Barat untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan.

Setelah melalui rangkaian kompetisi yang ketat, Wahyunia Indah berhasil meraih gelar juara. Dengan penuh rasa syukur, dia mengungkapkan, “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Suport dan doa dari orang tua dan orang sekitar sangat berarti bagi saya. Saya senang dapat berkontribusi untuk Sumatera Barat, dan semoga ke depannya bisa memberikan dampak yang lebih baik lagi, aamiin.”

 

Prestasi Wahyunia Indah bukan hanya sekadar keberhasilan pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Sumatera Barat untuk terlibat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Semoga keberhasilannya ini menjadi awal yang gemilang dalam mewujudkan Sumatera Barat yang lebih sehat dan berkualitas.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts