Mahyeldi Hadiri Apel Besar Hari Pramuka -62, Unesco Global Gropark Silokek Selangkah Lagi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, SIJUNJUNG – Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Mahyeldi, menghadiri Apel Besar Hari Pramuka ke-62 di Muaro Sijunjung, Sabtu 14 Oktober 2023.

Mahyeldi didampingi oleh Ketua Kwarda 03 Audy Joinaldy, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) 0303 Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, dan Ketua Kwarcab 0303 Iraddatillah.

Read More

Sebanyak 1.358 Pramuka turut serta dalam apel tersebut. Mereka terdiri dari 470 orang semaphore Penggalang SD, 360 orang kolone tongkat Penggalang SLTP, 480 orang yel-yel Penegak SLTA, dan 48 orang peserta senam Lantas.

Apel ini juga dihadiri oleh Kwarcab dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Benny menyampaikan dalam sambutannya, “Kita tinggal selangkah lagi menuju UNESCO Global Geopark (UGGp). Diperlukan peran generasi muda untuk mewariskan alam kepada generasi emas 2045.”

Setelah pemeriksaan pasukan, Mahyeldi membacakan sambutan Ketua Kwarnas dalam upacara yang berlangsung di Lapangan Prof. M. Yamin, SH.

Ia menyampaikan, “Kita bersyukur karena 111 tahun kepanduan telah hadir di Tanah Air. Mari kita tingkatkan profesionalisme SDM dan wawasan kebangsaan.”

“Di usia ke-62 Praja Muda Karana, mari kita tingkatkan rasa cinta terhadap tanah air, terutama menghadapi tahun politik,” tambah Mahyeldi. (TJP/AG)

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts