Mahyeldi Himbau IPHI Pelihara Nilai Haji Mabrur

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, LIMAPULUH KOTA — Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Barat (Sumbar) sekaligus Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengajak anggota IPHI Kabupaten Limapuluh Kota untuk menjaga dan merawat semangat haji mabrur yang telah diraih dalam rangka berkontribusi meningkatkan semangat keimanan dan menebar kebaikan ditengah masyarakat.

“IPHI hadir dalam rangka menjaga dan merawat semangat haji yang telah dilakukan, sehingga nilai kemabruran haji yang telah diraih dapat ditingkatkan. Jika ini bisa dijaga, akan berimbas pada keluarga, dan lingkungan. Sehingga kehadiran IPHI berkontribusi pada daerah dalam rangka menjaga dan meningkatkan semangat keimanan dan penguatan dalam masyarakat,” ungkap gubernur, dalam sambutannya pada wirid bulanan IPHI sekaligus penyambutan jemaah haji Kabupaten Limapuluh Kota, di Aula IPHI Limapuluh Kota, Minggu (28/8/2022).

Read More

Dalam wirid dan pertemuan bulanan IPHI Kabupaten Limapuluh Kota yang dihadiri seratusan haji dan hajjah ini, juga dilaksanakan pengukuhan pengurus IPHI tingkat Kecamatan Harau.

Gubernur mengapresiasi kepengurusan IPHI Kabupaten Limapuluh Kota sebagai pengurus yang aktif berkegiatan untuk memajukan organisasi. Selaku Ketua pengurus wilayah, gubernur mengatakan akan terus mendorong dan mendukung penuh berbagai aktifitas IPHI kabupaten dan kota.

Hal serupa juga disampaikan Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Kayo. Menurutnya IPHI di daerahnya sangat aktif. IPHI Limapuluh Kota juga berperan aktif dalam mendukung berbagai program Kabupaten Limapuluh Kota, seperti Tahfiz Quran.

“Semoga ini bisa terus dijaga dalam upaya mensukseskan visi Sumatera Barat yang madani,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah IPHI Limapuluh Kota, Safrijon, menyebut
wirid dan silaturahim sesama jemaah haji merupakan ajang pengingat dan meningkatkan semangat ibadah, layaknya ketika akan berangkat atau sedang berada di tanah suci.

“Ini merupakan wirid yang ketiga sejak kepengurusan yang baru dilantik pada Mei lalu. Kita akan dorong pembentukkan kepengurusan di setiap kecamatan,” jelas Safrijon.

Untuk jemaah calon haji tahun depan, menurut Kakan Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota diperkirakan berjumlah 380 orang atau sebanyak 1 kloter penuh.

Turut hadir dalam wirid ini Kadisnak Sumbar, Erinaldi, Ketua MUI Kabupaten Limapuluh Kota dan tokoh muda Kabupaten Limapuluh Kota, Ustad Mulyadi Muslim. (doa/MMC)

Related posts