Majukan Industri Pariwisata, Pemko Padang Lakukan Aksi Bersih di Kawasan Batang Arau

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Untuk memajukan Industri Pariwisata, Pemerintah Kota Padang terus melakukan penataan dan pembersihan kawasan Batang Arau/ muara.

Untuk itu Minggu (23/10/22), dilakukan kembali, pembersihan, di kawasan tersebut. Yang dipimpin Sekda Padang Andree Al Gamar. Terlihat Ka, Diskominfo Al Amin, Ka. DLH Mairizon, Kadishub Yudi Insani , Kadis Perikanan dan Pangan Guswadi, Camat Padang Selatan Jasman, Kepala Damkar, Kepala BPBD, Kepala SATPOL PP, .Kepala Dinas Pariwisata, dan yang lainnya.

Read More

Sekda Andree Al Gamar setiap goro selalu turun tangan bergoro, membersihkan fokus fokus goro.

Obsesi Walikota Padang Hendri Septa mewujudkan Padang yang bersih, indah, tertib dan nyaman , khususnya di kawasan Batang Arau terus dipacu.

Minggu lalu dilaksanakan pembersihan, sekitar delapan bangkai kapal yang harus dikeluarkan dari kawasan tersebut.

Dan minggu ini (23/10), dilanjutkan lagi upaya mengeluarkan bangkai kapal itu dari aliran sungai.

Berikutnya untuk. Membersihkan Bangkai Kapal tersebut, ke depan mungkin perlu ketelibatkan pihak terkait di kawasan itu. Antara lain , Pihak PT Pelindo II, Syahbandar , Polairud, jajaran Lantamal II, pihak pengguna kawasan dan yang lainnya.

Selama ini arus lalu lintas perairan di situ kurang lancar dan terganggu , baik oleh cukup besarnya sampah yang dibawa arus, banyaknya bangkai kapal dan masih terjadi pendangkalan di sungai tersebut.

Untuk itulah Pemko Padang dan jajaran menargetkan akhir tahun 2022 kawasan tersebut betul betul sudah bersih. Sehingga arus lalu lintas perairan (di kawasan muara/ batang arau) semakin lancar dan bersih.

Obsesi besar Walikota Hendri Septa untuk memajukan wisata di daerah ini menjadi kenyataan

Dengan berkembang dan majunya industri wisata tentu akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kunci kemajuan wisata. Antara lain, kebersihan , keindahan, kenyamanan, keramah tamahan, kuliner yg enak, layanan yang baik kepada para pelancong, baik lokal, maupun manca negara

Ayo terus kita dukung penataan kawasan muara, batang arau, jembatan siti nurbaya, gunung padang, pantai padang, pantai air manih/dengan batu malin kundangnya, dan yang lainnya, Untuk menyambut kunjungan wisata lokal dan manca negara yang lebih signifikan lagi ke daerah ini.

Dengan demikian pendapatan perkapita masyarakat, dan devisa negara/ daerah meningkat pula.

Terlihat ikut goro, jajaran Damkar, BPBD, DLH, SATPOL PP, Dinas Perikanan dan Pangan, Dishub, Dispar, relawan, Kecamatan Padang Selatan, Diskominfo, dan yang lainnya. (Richard)

Related posts