Maksimalkan Pelayanan Dinsos Kota Solok Sosialisasikan SLRT Terpadu

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Maksimalkan pelayanan sosial terhadap masyarakat kurang mampu dan fakir miskin, Dinas Sosial Kota Solok Sosialisasikan SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) kepada empat puluh delapan orang fasilitator.

Di antara empat puluh delapan orang fasilitator SLRT ini, dua orang dari supervisor, enam orang dari Pukesos, empat orang dari sekretariat, dan manajer satu orang.

Read More

Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli, Senin (14/6/2021) ditemui MinangkabauNews.com di Kantornya di Tanah Garam mengatakan Sosialisasi SLRT bertujuan memudahkan para fasilitator SLRT dalam verifikasi dan valisidasi data terpadu terkait penanganan masyarakat tidak mampu dan fakir miskin di Kota Solok.

“Harus ada satu pemahaman antara Pemerintah Kota Solok dengan Fasilitator SLRT terhadap layanan pemerintah pada masyarakat Kurang mampu dan fakir miskin agar pelayananya bisa ditingkatkan,” katanya.

Lebih lanjut Zulfadli menyebutkan diantara layanan SLRT tersebut terdapat Akses Layanan Penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu. Selain itu SLRT Terpadu juga mendukung verifikasi dan validasi data terpadu penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu.

“Terkait data, SLRT Terpadu bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, serta koordinasi antar perangkat daerah dan Stakeholder dalam pembangunan kesejahteraan sosial sejalan. Artinya jangan ada lagi air mata yang mengalir disebabkan kemiskinan,” sebutnya Zulfadli.

Related posts