Maksimalkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Solok dan Pemko Solok Launching Aplikasi E-Delivery Penetapan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Maksimalkan pelayanan publik, Pengadilan Negeri Solok dan Pemerintah Daerah Kota Solok launching Aplikasi E-Delivery Penetapan.

Aplikasi E-Delivery Penetapan merupakan sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan pada masyarakat dalam pengurusan data kependudukan dan hal lainya terkait dengan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006.

Read More

Di launchingnya aplikasi ini, merupakan kolaborasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Senin (25/10/2021) di ruang sidang PN Solok

Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan sesuai dengan tuntutan UU, Pemerintah berkewajiban memberikan pengakuan, Jaminan perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan bagi seluruh penduduknya.

“Artinya, pemerintah berkewajiban memberikan identitas diri bagi setiap penduduk. Sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2006 dan telah diubah dengan UU Nomor 24 Tahun 2013,” katanya.

Menurut Wako, kerjasama dan launching E-Delivery Penetapan antara Pengadilan Negeri Solok dengan Pemko Solok merupakan sebuah inovasi dalam pelayanan pada masyarakat.

“Hari ini Pemko Solok telah menandatangani Moratorium of Understanding dengan Pengadilan Negeri Solok. Saya harap aplikasi ini bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait data dukcapil,” ujarnya.

Related posts