Mantan Wabup Ferizal Ridwan Pastikan Bakal Lanjutkan Pembinaan Pemuda dan Olahraga

  • Whatsapp
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat, periode 2016-2021, Ferizal Ridwan. (Foto: Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, LIMAPULUH KOTA – Tidak lagi menjabat sebagai wakil kepala daerah bukan menjadi penghalang bagi Wakil Bupati periode 2016-2021, Ferizal Ridwan, untuk terus bergerak melanjutkan upaya pembinaan pemuda serta pegiat olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota.

Tekad tersebut disampaikan Ferizal, karena dirinya sudah lama berkecimpung mengurus organisasi kepemudaan dan olahraga di Luak Nan Bungsu. Baginya, perjuangan menggerakkan insan pemuda dan olahraga belum pernah tuntas, agar tetap berkontribusi positif bagi daerah.

Read More

“Saya pastikan, ke depan kita akan terus berbuat, tidak kehilangan eksistensi. Baik persoalan sosial-kemanusiaan, hingga pembinaan kepemudaan dan olahraga. Sebab, ini sudah jadi jiwa saya,” ungkap Ferizal, dalam pertemuan silaturahmi bersama pegiat olahraga, Senin (10/5).

Pertemuan silaturahmi itu dikemas dalam agenda berbuka bersama di Posko Perjuangan Independen kawasan Tanjung Pati, Kecamatan Harau. Selain pemuda dan pegiat olahraga, turut hadir mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Ismardi BA.

Ferizal menyebut, setelah habis masa jabatan, dirinya kini tengah fokus mengelola 4 yayasan yang bergerak di bidang sosial. Diantaranya, YPP PDRI 1948-1949, Tan Malaka House, yayasan keluarga Aziz Haily serta yayasan keluarga, Anwar Syukur.

Untuk YPP PDRI, dirinya akan terus bergerak meneruskan upaya permintaan kompensasi terhadap perjuangan PDRI. Mulai dari kelanjutan pembangunan Monumen PDRI, hingga edukasi sejarah. Begitu pula kelanjutan cagar budaya Tan Malaka di Nagari Pandam Gadang.

Adapun Yayasan Keluarga Aziz Haily, Ferizal mengaku tengah mengupayakan kelanjutan pembangunan Masjid Muhammad Hatta yang kini pembangunannya masih terbengkalai di Sarilamak. “Kami sudah komit, ini musti kita lanjutkan,” tekadnya.

Terhadap insan olahraga, Ferizal berpesan agar terus berbuat dengan mengedepankan semangat silaturrahmi “Saat ini, banyak adik-adik atlit kita yang tamat SMA, namun belum memperoleh pekerjaan. Ini tentu butuh pembinaan dan solusi kita bersama, supaya mereka bisa lebih berkembang ke depan,” ujar Ferizal.

Khusus para insan sepakbola, Ferizal juga memprovokasi agar terus semangat berkarya mencetak prestasi bersama pengurus Askab PSSI yang baru. Terutama para pemain serta penggiat club Liga Tiga Sel50Kota FC, Equator dan Gasliko yang masih aktif sampai kini.

Adapun mantan ketua DPRD Limapuluh Kota, Ismardi, juga turut berpesan kepada para generasi penerus olahraga agar terus memperkokoh persatuan. Dia juga menyebut, apa yang dilakukan para tokoh daerah jangan selalu dilihat dari sisi politiknya.

“Tapi kita harus melihat secara obyektif, kemajuan yang sudah dibawanya seperti seorang, Ferizal Ridwan. Tentu perjuangan beliau ini harus kita apresiasi, dan perlu kita tingkatkan lagi bersama-sama,” sebut Ismardi.

Dia mengajak seluruh insan olahraga dapat selalu berjuang, dalam iven-iven olahraga dalam rangka memajukan pembangunan daerah. Termasuk membuktikan, bahwa orang-orang olahraga bisa menjadi pemimpin di masa depan.

“Tolong, para generasi di bawah kita juga dibina terus, jangan diabaikan, yang paling penting hubungan silaturrahmi harus tetap dijaga. Mudah-mudahan kita semua selalu menjadi insan olahragawan yang islami,” tukasnya. (akg)

Related posts