Mantul! Pemko Solok Cetuskan Inovasi Kekinian Atasi Kerawanan Sosial

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ke depan, Pemerintah Daerah Kota Solok bakal cetuskan inovasi kekinian untuk mengatasi kerawanan sosial di Kota Solok.

Inovasi kekinian yang dicetuskan akan berkolaborasi dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang terkenal dengan prestasinya dalam membantu masyarakat. Baik masyarakat yang terkena bencana dan musibah maupun masalah kerawanan sosial lainya.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com, Sabtu (17/19/2021) di Kampung Jawa, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan masalah kerawanan sosial pada saat ini menjadi momok yang bakal mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat dan perekonomian daerah. Apalagi semenjak pandemi COVID-19 ini, tingkat penghasilan masyarakat sangat jauh menurun.

“Dengan kondisi ini, kita harus berani berinovasi dalam mengatasi masalah kerawanan sosial yang terjadi ditengah masyarakat. Di antaranya dengan berkolaborasi dengan ACT bagaimana mengatasi masalah kerawanan sosial tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Wawako mengungkapkan, ACT sudah berpengalaman dalam mengatasi kerawanan sosial dan kerawanan bencana.

Bahkan di dunia, seperti di Palestina dan negara lainnya yang membutuhkan bantuan dan pertolongan akibat bencana alam maupun perang.

“Dengan pengalaman ini, tidak ada salahnya kita belajar pada ACT bagaimana mengatasi kerawanan sosial dan bencana di Kota Solok,” ujarnya.

Related posts