Mantul! Rupajang dan GANN Jalin Kerja Sama Pemberantasan Narkoba di Padang Panjang

  • Whatsapp
Mou GANN berantas narkoba.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Rumah Tahanan Negara Kelas II B,memperingatinya Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, dengan penandatanganan MoU dengan LSM Gerakan Anti Narkoba Nasional (GAN) penandatanganan MoU nya dengan (perjanjian kerja sama) dengan LSM Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) di Pojok Rupajang, disaksikan Pembina GANN, Ketua DPRD Mardiansyah, Senin. (28/6/2021).

MoU ini berisikan tentang komitmen bersama tentang penanggulangan dan pencegahan masalah narkoba serta penyuluhan tentang narkoba bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rupajang.

Read More

Kepala Rupajang, Rudi Kristiawan, mengatakan, rencana awalnya di samping melaksanakan penandatanganan MoU, pihaknya juga akan mengadakan seminar atau penyuluhan bagi seluruh WBP dengan mendatangkan penyuluh dari GANN.

“Namun, karena daerah di sekitar Kota Padang Panjang masuk dalam zona berisiko Covid-19, kami meniadakan seminar tersebut. Untuk sementara kita tunda dulu sampai Covid-19 ini reda,” ujarnya.

Pengurus GANN yang diketuai Dalius Rajab, sangat menyambut baik sinergitas ini. “Kami siap membantu Rupajang dalam pencegahan dan penanggulangan narkoba,” ucapnya.

Sementara dalam penyampaian Mardiansyah menyebutkan, dirinya mendukung kerja sama ini. “Selaku wakil masyarakat, saya juga meminta partisipasi dari kedua pihak ini bisa meminimalisir kejahatan narkoba di masyarakat dengan tindakan-tindakan preventif yang bisa dilakukan. Kami sudah melihat action GANN ini, dengan masuk ke sekolah dan lini masyarakat lainnya,” jelas Mardiansyah.

Tambah Mardiansyah, penandatanganan MoU berlangsung lancar dan sukses serta tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kegiatan ditutup dengan pemberian cenderamata dari GANN kepada Karutan Rudi Kristiawan.

Related posts