Mantul! Walikota Solok, Zul Elfian Umar Berikan Tausyiah Subuh pada Civitas UNP

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok, Zul Elfian Umar memberikan tausyiah subuh pada civitas akademika Universitas Negeri Padang, pada Jum’at (28/5/2021) secara virtual di Mesjid Al Hikmah di Kelurahan Aro IV Korong.

Selain Walikota Solok, terdapat narasumber lainya dari civitas akademika Universitas Negeri Padang. Diantaranya Dr. Siti Fatimah, M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNP Padang. Prof. H. Ganefri, Ph.D, Rektor Universitas Negeri Padang.

Read More

Tausyiah tersebut mengangkat tema “Modal Iman dan Taqwa Membangun Masyarakat Madani”.

Iman merupakan keyakinan dan kepercayaan umat kepada Allah, nabi, kitab, dan sebagainya. Kemudian menjauhi larangannya dan mengerjakan perintahnya dan mentaati Rasullullah.

“Iman diyakini dalam hati, yaitu dengan mempercayai dan meyakini dengan sepenuh hati pada ke- Esaan dan kebesaran Allah dan alam semesta dan segala isinya merupakan ciptaannya,” ujar Wako Zul Elfian Umar ini.

Lebih lanjut Zul Elfian mengatakan, dengan modal iman inilah kita mulai sesuatu dengan penuh keyakinan bahwasanya Allah akan selalu membantu dan menolong hambaNya yang tawadu’ dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat dengan ikhlas dan sabar.

“Sudah jelas! Apalagi yang kita masalahkan, semuanya sudah diatur oleh Allah. Sekarang tergantung bagaimana kita menjalankannya dan memaknainya agar pekerjaan dan hidup kita dapat barokah,” terang Wako dengan tutur kata yang begitu bersahaja.

Related posts