Masa PPKM Sekolah Berlakukan Shift, Kabid Dikdas :Protokol Kesehatan Tetap Diberlakukan

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Perkembangan sekolah tatap muka di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, dengan memperhatikan jumlah murid.

Aturan umum pembelajaran tatap muka terbatas adalah shift 50 %. Shift 1 senin, rabu dan jumat, sedangkan shift 2 selasa, kamis dan sabtu. Pengecualian bagi sekolah yang rombelnya lebih dari 20 rombel seperti SMPN 2 Bukittinggi.

Read More

Pembagian shift perhari. Artinya dalam satu hari ada pembelajaran dua shift. Selain itu, juga memperhatikan jam mengajar guru mata pelajaran di SMP.

“Pertimbangan itulah yang dijadikan untuk pelaksanaan pertemuan tatap muka terbatas menggunakan shift hari dan shift jam,” ujar Kabid Dikdas ini, Jum’at (10/12/2021).

Jeki, lebih lanjut mengatakan, semua sekolah menerapkan shift itu, sekolah yang terbanyak melaksanakan shift gantian harinya.

“Pelaksanaan pembelajaran tatap muka, kita tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga sekolah, terutama adik-adik pelajar. Ayo kita tetap semangat belajar dengan kondisi pandemi ini, jangan lengah, kita harus bangkit bersama untuk melawannya dengan tetap mematuhi prokes supaya pendidikan di Kota Bukittinggi ini semakin maju lagi.

Related posts