Masjid Al-Furqan Sembelih 12 Sapi dan 3 Kambing

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG PARIAMAN – Terkumpul 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing kurban tahun ini di Masjid Al-Furqan, Kampung Ladang, Nagari Balah Hilie Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Masjid Al-Furqan H. Rasul bersama Dewan Pembina Happy Neldy menyebutkan, tercatat dari 12 ekor sapi itu, satu ekornya adalah kurban anggota DPR RI John Kenedy Azis.

“Alhamdulillah, sapi kurban John Kenedy Azis, anggota Komisi VIII DPR RI dari Partai Golkar ini telah kita terima dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH),” kata H. Rasul.

Semua sapi dan kambing kurban yang disalurkan lewat masjid itu, usai Shalat Idul Adha, Senin 17 Juni 2024 disembelih dengan baik dan benar.

Penyembelihan sampai pendistribusian daging kurban, dilakukan oleh kepanitiaan kurban yang sudah dibentuk.

Dan sudah menjadi tradisi di masjid yang terletak di komplek perumahan Kampung Ladang itu, bahwa setelah disembelih sapi dan kambing kurban, masyarakat dan warga komplek pun berjibaku, bergotong royong bersama.

Memasak di masjid. Menanak nasi serta memasak daging, untuk makan bersama, tentunya disajikan kepada masyarakat dan pengurus masjid serta pengurus kurban yang bekerja dari pagi hingga petang.

Terhitung, pasokan daging dari sapi dan kambing sebanyak itu, Masjid Al-Furqan Kampung Ladang membagikan 600 kupon untuk 600 kepala keluarga yang ada di komplek dan di luar komplek.

H. Rasul dan Happy Neldy menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada John Kenedy Azis yang sudah menyalurkan kurbannya di masjid ini.

“Kepada seluruh masyarakat yang berkurban lewat masjid ini, kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga,” ulasnya.

Begitu juga kepada seluruh pengurus dan petugas kurban. Kepada seluruh warga, terutama ibu-ibu yang dengan ikhlasnya bergotong royong, memasak di masjid, demi kesuksesan jalannya kurban di masjid ini, kita ucapkan terima kasih banyak.

“Semoga amal ibadah sosial kita di bulan yang penuh berkah ini, dibalasi oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” harapnya. (ad/red)

Related posts