Masjid Sahara di Terminal Angkot Akan Direnovasi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Masjid Sahara di Komplek Terminal Angkot di kawasan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) akan dibongkar total dan dibangun baru.

Rencana renovasi dan pembongkaran total Masjid Sahara ini diketahui MinangkabauNews.com saat Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kota Solok, Afrizal, dan Ketua Baznas Kota Solok, AKBP H. Zaini, dan pengurus Masjid Sahara melakukan sosialisasi, Jumat (10/5/2024), di Terminal Angkutan Kota Kota Solok.

Read More

Pemerintah Kota Solok, ungkap Dhani, menilai keberadaan Masjid Sahara tidak mampu lagi menampung jemaah pada saat pelaksanaan sholat fardhu, terutama saat sholat Jumat.

“Masjid Sahara ini sudah over capacity dan sudah meluber keluar saat pelaksanaan sholat fardhu. Kondisi ini sudah berlangsung lama, bahkan pada saat pelaksanaan fardhu luberanya hingga ke halaman Masjid Sahara dan tempat parkir” Ungkap Wawako.

Masjid Sahara, ucap Wawako, merupakan salah satu Masjid yang berada dilingkungan pedagang pasar raya Solok. Sehingga ketika pelaksanaan sholat jemaah terpaksa menggunakan halaman dan tempat parkir.

“Sebagai tempat ibadah, Masjid Sahara di Terminal Angkot tidak lagi memadai dalam menampung jemaah sholat. Karena itu, pada tahun ini Masjid Sahara akan direhab total menggunakan anggaran APBD Kota Solok. Kami mohon do’a restunya.” Kata Dhani.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts