Masuk 50 Besar Nominasi ADWI 2021, Kampung Buya Hamka Terima Penghargaan Dari Menparekraf

Rudi Yudistira saat meneriman tropi penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Kampung Buya Hamka yang terletak di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin uno, Selasa, (7/12/2021).

Pengahargaan itu dinobatkan atas masuknya Kampung Buya Hamka di 50 besar nominasi Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Read More

“Kita sangat bersyukur Rahmat ALLAH SWT, atas prestasi dan semangat perjuangan masyarakat Sungai Batang serta seluruh warga Kabupaten Agam. Untuk itu, kita jadikan ini menjadi motivasi agar semakin lebih maju lagi untuk Kabupaten Agam kedepannya,” ungkap Bupati Agam, Andri Warman usai menerima tropy ADWI 2021.

Sementara itu, Kepala Disparpora Agam, Syatria mengatakan, capaian ini adalah langkah awal kemajuan, untuk ke yang lebih maju lagi.

“Kita ucapkan selamat kepada 21 nagari dari 82 nagari yang telah ditetapkan Bupati Agam sebagai Desa Wisata. Dari semua itu, Salah satunya Sungai Batang masuk 50 besar Desa Wisata Nasional. Dan ini sangat membanggakan,” ujarnya.

Syatria melanjutkan, hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Agam untuk tumbuh kembangnya pariwisata Kabupaten Agam.

“Kita berharap untuk kedepannya dapat meningkatkan lagi semangat dan kemajuan pariwisata sehingga dapat menaikan taraf ekonomi bagi masyarakat,” tutupnya.

Related posts