Masyarakat Dusun Lima Sei Arang Desa Kepayang Sari Sambangi Kantor PLN Unit Layanan Rengat

MINANGKABAUNEWS, INHU – Masyarakat Dusun Lima Sei Arang Lestari Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Belum lama ini mendatangi Kantor PLN Unit Layanan Rengat Kota bertujuan untuk mempertanyakan tentang arus listrik yang hendak kunjung terpasang.

Adapun beberapa perwakilan masyarakat Dusun lima Sei Arang Lestari yang menyambangin kantor PLN UP3 Rengat yakni. Arbain Hasibuan, Yulindra SE sebagai Sekretaris Desa, Sav Hempri, Edy Rangkuti, Suroso, Suriono, Ibrahim Saragih, Yetno dan Tobat Tarigan Tokoh Masyarakat beserta tokoh Pemuda setempat.

Read More

Pada pertemuan itu di sambut hangat oleh
Hasdedy selaku Pimpinan Manager PLN Unit Layanan Rengat Kota, yang di dampingi Feri Rahma Fuka, jabatan sebagai AE UP3 Rengat Pemasaran atau Pelayanan.

Dengan ini atas kedatangan perwakilan masyarakat yang sudah dua kali sambangi kantor PLN UP3 rengat kota guna untuk mempertanyakan terkait tindak lanjut aliran listrik dari PLN menuju wilayah Dusun lima Sei Arang Lestari Desa Kepayang Sari.

“Kami sangat berharap kepada Pemda Inhu dan Pihak PLN, Dusun kami ini setiap malam suasananya gelap gulita karena belum teraliri arus listrik sama sekali.

Kasihan Anak-anak, jika belajar di rumah yang harus menggunakan lampu Teplok dari minyak tanah,”Sebut Arbain saat berbincang dengan awak media Senin (28/02/22) siang.

Bertempat di Dusun lima Sei Arang Lestari sejatinya sudah ada beberapa tiang listrik yang sudah tegak. Tapi bukan hanya itu saja ada pun sejumlah instalasi listrik yang sudah terpasang di beberapa rumah warga sejak beberapa bulan lalu.

“Namun sejak tiang listrik dan sejumlah instalasi tersebut terpasang yang sangat di sayangkan hingga saat ini pengerjaan tidak kunjung di lanjutkan dan terkesan mangkrak. Hal ini menjadi keluhan warga,”jelas Arbain.

Kami sangat berharap kepada Pemda Inhu dan PLN penerangan listrik bisa secepat mungkin masuk di Dusun kami karena sampai sekarang kondisinya sangat memprihatinkan terlebih jika malam hari,”harap, Arbain mewakili masyarakat Sei Arang Lestari.

Yulindra SE, Sekretaris Desa (Sekdes) Kepayang Sari kepada awak media Senin (28/02/22) malam, jika aliran listrik terealisasi di Dusun lima Sei Arang Lestari dan terpasang maka saya selaku sekdes sangat bangga dan senang karena masyarakat saya sudah tidak lagi mengalami kegelapan pada malam hari,”ungkap Yulindra SE.

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Rengat Kota, Hasdedy menyebutkan, “Kedatangan dan harapan masyarakat Sei Arang Lestari sudah menjadi hal wajar. Sebab, kata Hasdedy, di wilayah Dusun itu sudah lama terdapat tiang dan instalasi, namun hingga kini tidak kunjung teraliri arus listrik.

Namun demikian, masyarakat di mohon bersabar, semua itu sudah di ajukan ke PLN Wilayah Riau,”ungkapnya.

Selaku pimpinan, sebut Hasdedy, ia sangat menyambut baik dan siap menampung setiap aspirasi dan masukan dari masyarakat, terkait dengan Listrik.

Selain itu, ia juga berharap, semoga secepatnya bisa segera dapat terealisasikan. Sehingga jika malam hari masyarakat tidak gelap-gulita dan semoga nantinya ekonomi masyarakat bisa terangkat dengan adanya listrik,”harap Hasdedy.” (Rian)

Related posts