Masyarakat Kota Bukittinggi dan Agam Timur Serbu Gebyar ‘SUMDARSIN’ di Tiga Rayon

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI –  Masyarakat Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam menyerbu Gebyar ‘SUMDARSIN’ yang dilakukan di tiga rayon di Wilayah hukum Polres Bukittinggi, yaitu Rayon A Polsek Bukittinggi, bertempat di GOR Bermawi Kota Bukittinggi, Rayon B Polsek Banuhampu-Polsek IV Angkat Candung-Polsek IV Koto, bertempat di Lapangan Batu Balah, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, dan Rayon C Polsek Tilkam-Polsek Baso-Polsek Palupuh, bertempat di Lapangan Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sabtu (30/10/2021).

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, sewaktu melakukan peninjauan ke GOR Bermawi bersama Walikota Bukittinggi, Erman Safar, dengan Dandim 0304/Agam, Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, M.Tr., dengan didampingi Wakapolres Bukittinggi, Kompol Sukur Hendri Saputra, dan Kapolsek Bukittinggi AKP. Deny Akhmad Hamdani, menjelaskan bahwa untuk mempercepat pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat Kota Bukittinggi, dan Agam Timur, perlu dilakukan terobosan dan inovasi agar masyarakat dapat dengan cepat dan mau mengikuti Vaksin tersebut.

Read More

“Seperti pada hari ini, Sabtu 30 Oktober 2021, kita Polres Bukittinggi bersama TNI Kodim 0304/Agam, Pemko Bukittinggi, dan Pemkab Agam, secara serentak melakukan gebyar pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN), yang dilakukan di tiga rayon,” terangnya dalam rilis pers.

Menurut Kapolres Dody, untuk suksesnya pelaksanaan Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin ini, kita dari pihak TNI-Polri bersinergi semua, baik dengan Pemkab Agam dan Pemko Bukittinggi, Dinas Kesehatan Kab. Agam dan Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, serta stake holder lainnya, serta juga dukungan dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bundo Kandung, Tokoh Pemuda serta elemen dan masyarakat lainnya baik yang ada di Agam Timur maupun Kota Bukittinggi, sehingga masyarakat membludak mengikuti vaksin di tiga rayon tersebut.

“Kita berharap, apabila masyarakat berduyun-duyun mendatangi vaksinasi, sebelum bulan Desember 2021 di wilayah Agam Timur dan Kota Bukittinggi sudah 100 % masyarakat tervaksinasi, karena melalui vaksin ini kita masing-masing dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19, dan membentuk Herd Imunity,.” jelas AKBP Dody.

Selanjutnya Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody bersama Walikota Bukittinggi, Erman Safar, dengan Dandim 0304/Agam, Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, M.Tr., melakukan pengecekan dan melihat langsung proses pelaksanaan Vaksin tersebut di GOR Bermawai, yang dilayani oleh vaksinator dari RSUD Bukittinggi, RSO DR. Drs. M.Hatta Bukittinggi, dan tujuh Puskesmas se Kota Bukittinggi, dengan jumlah sebanyak sembilan tim vaksinator dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).

Selesai melakukan pengecekan, kemudian Kapolres, Walikota, dan Dandim 0304/Agam, memberikan hadiah kepada peserta vaksin yang berulang tahun pada tanggal 30 Oktober 2021. Gebyar vaksinasi SUMDARSIN di GOR Bermawi ini disemarakkan dengan door prize.

Related posts