Masyarakat Mentawai Keluhkan Kelangkaan BBM, Ini Kata Pihak SPBU

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Hampir seluruh warga Kabupaten Kepulauan Mentawai mengeluhkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mana beberapa Minggu ini mengalami kelangkaan yang luar biasa, dengan kondisi ini tentunya sangat menghambat aktifitas warga.

Kebutuhan BBM di Kabupaten Kepulauan Mentawai tak terbendung, meskipun setiap kapal minyak yang masuk mengangkut sekian ton dalam sekali distribusi.

Read More

Menurut informasi dari pihak SPBU Sumber Alam Sejahtera yang berada di Km 2 Tuapejat, bahwa kebutuhan minyak semakin tinggi, sehingganya untuk 7 ton BBM saja bisa habis dalam 2 hari.

Hal ini juga dikatakan Desi admin SPBU Sumber Alam Sejahtera Indah kepada Minangkabaunews.com, Rabu (25/05/2022).

Desi menyebutkan, kebutuhan minyak di Kabupaten Kepulauan Mentawai tinggi sekali baru baru ini, sehingga minyak bisa habis dalam dua atau tiga hari sekali masuk di SPBU.

“7 ton BBM bisa habis dalam dua atau tiga hari, karena hampir seluruh masyarakat yang ada di Sipora Selatan datang ke SPBU Km 2”, ucapnya.

Desi menyebutkan, kelangkaan minyak di SPBU baru kemaren, dan hari ini sore, kapal minyak masuk dan masuk di SPBU, dan minyak bisa disalurkan kepada masyarakat secepatnya, katanya.

Ia juga menyayangkan, bahwa kabutuhan minyak yang saat ini terkendala bukan berarti kelalaian pihak SPBU, namun minyak memang habis tersalurkan kepada masyarakat, imbuh Desi. (Tirman)

Related posts