Masyarakat Sambut Baik Upaya Walikota Pariaman Buka Jalan Pinggir Pantai Manggung-Padang Biriak-biriak

MINANGKABAUNEWS.COM,Pariaman – Dengan mulai terbukanya akses jalan dari Desa Manggung menuju Desa Padang Biriak-biriak, Kecamatan Pariaman Utara, Wako Pariaman Genius Umar apresiasi dukungan masyarakat setempat yang siap menerima kawasan mereka memiliki jalan baru disepanjang pinggir pantai.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Genius Umar, saat melakukan pengecekan pengerjaan jalan tersebut, Senin (7/2/2022) pagi, didampingi Sekdako Pariaman, Yota Balad dan beberapa kepala OPD dan tokoh masyarakat setempat.

Read More

Menurut Genius, dalam pembukaan jalan ini, kita sengaja menggandeng beberapa tokoh masyarakat dan aparatur pemerintahan desa dalam upaya relokasi kawasan yang akan berdampak ekonomi terhadap masyarakat sekitar.

” Kita lakukan pembukaan jalan ini dengan tanpa anggaran dari pemerintah daerah, masyarakat juga dengan sukarela memindahkan bangunannya yang dilewati oleh jalan baru ini, dan beberapa pohon kelapa dan pohon lainya yang mereka tanam yang dilewati jalan ini, juga bersedia ditebang tanpa ganti rugi,” kata Genius.

Namun, sambung Genius, kita akan usahakan melalui BAZNAS Kota Pariaman dan donatur dari masyarakat untuk mengupayakan pembangunan kembali rumah-rumah yang terkena dampak pembangunan, bahkan beberapa masyarakat disekitar area lokasi jalan telah kita bantu berupa rak-rak untuk berjualan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Semoga kerja ikhlas, kerja cepat, dan kerja bersama ini, akan memberikan kemajuan bagi Kota Pariaman menjadi lebih baik, dan semangat kebersamaan dan gotong royong ini, kiranya dapat terus kita pelihara untuk menjadi budaya kerja kita bersama,” singkat Genius di lokasi pembukaan jalan.

Related posts