Masyarakat Terdampak Banjir Dapat Diskon 50 Persen Tagihan Rekening Air Selama 2 Bulan

  • Whatsapp

Pesisir Selatan- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) PDAM Tirta Langkisau melahirkan kebijakan pemberian diskon sebesar 50 persen untuk tagihan rekening air khusus kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada 7 Maret lalu.

Hal ini disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, Herman Budiarto ketika menggelar jumpa pers dengan sejumlah awak media di Kantor Diskominfo setempat, Kamis (18/4). Jumpa pers itu dihadiri Kepala Dinas Kominfo Pesisir Selatan diwakili Sekretaris, Hasrul Sani dan Kabid IKP Diskominfo, Wlidan.

Dikatakan lebih lanjut, diskon sebesar 50 persen tagihan rekening air itu untuk 2 bulan yakni Maret dan April 2024.

“Ya, diskon tagihan rekening air sebesar 50 persen itu untuk 2 bulan yaitu Maret dan April 2024 . Semoga kebijakan tersebut dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Menurutnya, kebijakan tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak dampak bencana banjir dan tanah longsor di daerah ini.

Dikatakan, terkait hal itu pihaknya akan mendata pelanggan PDAM yang terdampak oleh bencana banjir dan tanah longsor di berbagai kecamatan.

Disebutkan, bencana banjir dan tanah yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan 7-8 Maret lalu mengakibat banyak infrastruktur PDAM yang rusak parah seperti pipa air, intake, WTP dan lainnya.

“Infrastruktur PDAM yang rusak akibat bencana tersebut dilakukan perbaikan, sehingga pendistribusian kembali berjalan lancar. Kami bekerja maksimal untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak tersebut, karena air bersih menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat,” katanya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts