Masyarakat Wajib Tahu! Ada Kabar Baik dari Pemerintah

  • Whatsapp
Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi, Rabu (14/7)

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Adanya kabar baik dari pemerintah. Saat PPKM Darurat, pemerintah tengah menyiapkan langkah untuk menghindari PHK Karyawan.

Dampak turunan dari pandemi akan diminimalisir sekecil mungkin.

Read More

“Koordinator PPKM Darurat telah meminta Menteri Ketenagakerjaan untuk menerbitkan aturan mengenai penafsiran kerja,” ujar Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi, Rabu (14/7).

Dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM Darurat yang efektif, Menteri Ketenagakerjaan juga mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan protokol kesehatan di tempat kerja.

“Surat edaran meliputi upaya vaksinasi, pengadaan masker dan perlengkapan kesehatan, penyediaan sarana isolasi mandiri, dan hal lainnya yang diperlukan dalam kaitannya dengan penanganan Covid-19 di tempat kerja,” tambah Dedy.

Perkembangan terkini terkait dengan implementasi PPKM Darurat, disebut ada kemajuan.

Apalagi, aturannya dibuat dengan mempertimbangkan perkembangan di lapangan.

Semuanya disusun agar tidak terjadi perbedaan pandangan mengenai WFH.

Termasuk di dalamnya terkait definisi dirumahkan, yang berpotensi berdampak pada pengurangan upah buruh dan pekerja.

Kebijakan itu diambil dengan pertimbangan banyak pekerja yang terancam mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan.

“Saat ini pemerintah sedang dengan serius menyusun langkah-langkah untuk menghindari PHK karyawan dan di saat yang bersamaan menyelamatkan perusahaan,” tutupnya.

Related posts