Matangkan Persiapan, Gasliko Targetkan Juara Nasional pada Ajang Soeratin U-15

  • Whatsapp
Presiden Gasliko, Rizki Kurniawan Nakasri, bersama Sekretaris, Taufik Hidayatul Ihsan foto bersama pelatih dan pemain U-15 dalam ajang latihan rutin, Selasa (21/9). (Foto: Humas Gasliko)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Memiliki pemain label Timnas, postur pemain ideal dan latihan keras dengan penuh kedisiplinan, membuat Gasliko U-15 Limapuluh Kota memasang target tinggi untuk meraih Jawara pada ajang Piala Soeratin U-15 tingkat nasional.

Manager tim Gasliko Limapuluh Kota, Etmon mengatakan, anak-anak Gasliko U-15 adalah generasi emas yang dimiliki Limapuluh Kota. Bukan hanya memiliki skill luar biasa, anak-anak ini juga mempunyai postur yang sangat ideal, bahkan rata-rata memiliki tinggi 167 hingga 175cm.

Read More

“Postur yang cukup tinggi di usia mereka. Selain itu, mereka juga disiplin dalam berlatih walau kita melaksanakan latihan hingga 5 kali dalam seminggu.

Kita optimistis juara nasional bukanlah hal mustahil yang bisa diraih anak-anak Gasliko Mudo,” kata Etmon, kepada media, Rabu (22/9).

Di level Sumbar, lanjutnya, mereka juga telah sering meraih prestasi, bahkan dalam kompetisi tingkat usia yang lebih tinggi. Apalagi tim ini sudah lama berlatih bersama beberapa tahun lalu dan beberapa pemain rata-rata juga sudah memiliki jam terbang tinggi.

“Mereka anak-anak kita bahkan mencicipi proses latihan Timnas seperti Gala Pagamo,” lanjut manager yang berprofesi TNI ini sembari menyampaikan dirinya menerapkan latihan semi militer bagi anak-anak Gasliko U-15.

Pelatih Gasliko U-15 Riki Naldi menyebutkan, kita sudah mulai susah mencari lawan ujicoba yang sebanding bagi anak-anak kita ini jika seusia mereka, bahkan ujicoba lebih sering dilaksanakan dengan tim Usia 17, 19, bahkan usia senior.

Malahan, katanya, pemain Gasliko bisa meraih kemenangan melawan beberapa tim senior klub lokal Limapuluh Kota. Menurutnya, kunci kesuksesan kembali kepada keseriusan anak-anak dalam berlatih. Tim pelatih akan berusaha maksimal mungkin mengeluarkan potensi yang dimiliki anak-anak, akan tetapi jika anak-anak tidak serius latihan tentu hal itu akan sia-sia.

“Walaupun kita tahu potensi mereka sangat layak untuk bisa meraih target yang diberikan pengurus yakni juara nasional. Kita optimis dan siap meraih prestasi,” tegas Coach Riki didampingi asisten pelatih Jovan, Hafiz, dan pelatih kiper Zinda.

Sementara itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota yang juga presiden Gasliko didampingi Taufik Hidayatullah Ihsan, Sekretaris Gasliko turut hadir menyaksikan latihan rutin Gasliko U-15 di Piobang. RKN sangat salut dengan semangat pemain, pelatih dan manager dalam mempersiapkan tim Gasliko U-15.

“Sangat wajar kita memberikan target Juara Nasional kepada Gasliko U-15. Optimistis dari anak-anak sudah terlihat, apalagi dilatih oleh pelatih yang sudah berpengalaman dan manajemen yang begitu loyal dan siap tempur. Ditambah perhatian dari wali murid yang juga luar biasa,” tuturnya.

Kita akan berupaya semaksimal mungkin melengkapi segala fasilitas yang dibutuhkan Gasliko U-15. Pihaknya berharap hal tersebut bisa menambah motivasi anak-anak untuk berlatih, kali ini kami membawa tambahan bola untuk latihan.

“Dalam waktu dekat kami akan membagikan baju latihan untuk semua pemain,” ujar presiden Gasliko yang disambut tepuk tangan para pemain Gasliko U-15.

THI Sekretaris Gasliko menambahkan, kunci lain mencapai target adalah dukungan dari masyarakat Limapuluh Kota. Bukan hanya untuk usia 15 tahun saja, tapi Gasliko juga memiliki tingkat usia lainnya seperti usia 13, usia 17, bahkan usia senior yang telah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari.

Klub ini adalah milik masyarakat Limapuluh Kota, jadi sangat wajar harus mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat Limapuluh Kota, hingga semboyan Gasliko bisa berlaga dikancah Nasional bisa kita realisasikan.

Beberapa waktu lalu ia menyebut mendapat kiriman kostum dari salah seorang perantau dari Jakarta yang memiliki usaha bernama Rantau Textile. “Kita berterimakasih kepada Rantau textile atas bantuan yang diberikan dan para pemain sangat senang mendapat kostum baru,” sebutnya.

Dia juga mengajak kepedulian bersama, terutama para perantau dan para pecinta sepakbola Limapuluh Kota yang ada dikampung halaman, mengingat target tinggi yang kita miliki. Apalagi, budget berkompetisi di sepakbola tidaklah sedikit.

“Tapi kalau kita bersama-sama apalagi membawa nama Limapuluh Kota pasti ada jalan. Bersama kita pasti bisa dan mari kita tumbuhkan rasa Gasliko adalah Limapuluh Kota, tanggungjawab kita bersama, masyarakat Limapuluh Kota,” tutup THI. (akg)

Related posts