Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Aliran Sungai Batang Pasaman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Seorang pria tanpa identitas ditemukan tidak bernyawa di aliran sungai Batang Pasaman, Jorong Rantau Panjang, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (18/11/2021).

“Korban ditemukan pertama kali oleh saksi Intin (46) dan Iyan (45) sekira pukul 09.00 WIB saat hendak pergi ke kebun miliknya dengan menggunakan perahu menyebrangi sungai,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti.

Ia menerangkan, posisi korban saat itu tersangkut pada batang paupuak yang berada di pinggir aliran sungai batang Pasaman dalam posisi tertelungkup.

Melihat penemuan mayat tersebut, kemudian saksi memberitahukan kepada masyarakat Jorong Rantau Panjang, dan sekitar pukul 12.10 WIB, Jajaran Polsek Pasaman beserta anggota piket SPKT, piket unit Reskrim, Kapolpos Sasak, Kapolpos Maligi, Babhinkamtibmas Sasak beserta piket SPKT dan piket Sat Reskrim Polres Pasaman Barat bersama tim Identifikasi Polres Pasaman Barat beserta tim dari BPBD Pasaman Barat dibantu oleh masyarakat sekitar berhasil mengevakuasi korban dari aliran sungai batang Pasaman.

“Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat untuk dilakukan pemeriksaan luar (Visum Et Repertum),” terangnya.

Rosminarti menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan. Pada saat ditemukan, korban memakai baju hitam motif batik dan celana warna hitam, kemudian korban memakai cincin di jari jempol sebelah kanan, dan tidak dapat dipastikan cincin tersebut emas atau besi karena menyatu dengan kulit korban.

“Selain itu, juga ditemukan uang sebesar Rp 57.000 di kantong celana depan sebelah kanan, dan diperkirakan korban berusia 35 sampai 40 tahun, tinggi badan lebih kurang 168 dengan berat 70 kg. Korban diperkirakan meninggal 3 sampai 5 hari yang lalu,” pungkasnya. (wisnu utama)

Related posts