Mayday, Tukang Ojek di Kota Solok Dapat BPJS ketenagakerjaan Dari Pemko Solok dan Baznas

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Mayday, bertepatan dengan hari buruh nasional, para pekerja jasa angkutan khusus, yaitu tukang ojek mendapat kartu BPJS ketenagakerjaan dari Pemerintah Daerah Kota Solok dan Baznas Kota Solok.

Penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama Ketua Baznas Kota Solok M. Zaini, Senin (30/5/2022), di Masjid Syura Kelurahan Pasar Pandan Aia Mati.

Read More

Selain Wawako dan Ketua Baznas Kota Solok, kartu BPJS ketenagakerjaan diserahkan secara simbolis kepada jasa angkutan khusus ini secara simbolis oleh beberapa tokoh masyarakat, salah satunya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Solok Ferama.

Menurut Wawako, penyerahan BPJS ketenagakerjaan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kota Solok bersama Baznas Kota Solok untuk mengikuti sertakan seluruh warga Kota Solok dalam jaminan BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan.

“Ini merupakan komitmen bersama Pemerintah Daerah Kota Solok dengan Baznas Kota Solok dalam memberikan perlindungan pada pekerja jasa khusus yaitu tukang ojek. Para tukang ojek ini tidak perlu kuatir lagi dalam mencari nafkah untuk keluarga jika terjadi musibah. Hari ini mereka semua sudah terlindungi oleh BPJS ketenagakerjaan,” ujar Dhani.

Setiap tahun, Pemerintah Daerah Kota Solok bersama Baznas Kota Solok dan BPJS ketenagakerjaan berupaya memikirkan bagaimana memberikan perlindungan pada tukang ojek ini.

“Hari ini komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian kartu BPJS ketenagakerjaan bagi tukang ojek di Kota Solok. Dengan adanya BPJS ketenagakerjaan ini kekawatiran terjadinya musibah saat berkendara maupun lainya, ditanggung oleh BPJS ketenagakerjaan,” katanya.

Related posts