Melalui BWKS Menjadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan Wartawan Sawahlunto Yang Pertama di Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO – Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM  secara bersama dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Ferama Putri pada Rabu (15/12)  menyerahkan secara simbolis santunan BPJS Ketenagakerjaan di Balaikota Sawahlunto.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mendapatkan asuransi Jaminan Kematian (JK) kali ini, ada empat (4) orang dengan rincian,  tiga (3) orang dari lingkungan Pemko Sawahlunto dan satu orang dari perusahaan tambang di Kota Sawahlunto (CV. BMK).

Dalam kesempatan yang sama, pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, juga  sekaligus menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan terhadap anggota Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS) yang telah mendaftarkan keanggotaannya,  untuk bergabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, melalui Stafnya Ayu Wulandari pada Jumat bulan lalu  (22/10), di ruang Humas Pemko Sawahlunto memberikan berbagai  informasi, tentang fungsi dan tujuan dari kepesertaan para wartawan Sawahlunto untuk masuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Ferama Putri mengatakan, “melalui Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS) secara kelompok, wartawan Kota Sawahlunto mendahului dan merupakan kelompok wartawan pertama di Sumbar, yang ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Ferama Putri.

BPJS Ketenagakerjaan ini,  dipandang perlu bahkan sangat dibutuhkan oleh para pewarta yang sehari-harinya rentan  menghadapi berbagai resiko kerja, dalam setiap kegiatannya. Mulai dari mencari, mengumpulkan dan mengolah serta membuatnya menjadi sebuah berita.

Sehingga para wartawan Sawahlunto sepakat, melalui organisasi Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS), sebanyak 21 orang pewarta memutuskan untuk masuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan masuknya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, paling tidak sebagai ikhtiar dan upaya, dua mamfaat sekaligus. Berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). Sementara itu, program lainnya juga ada Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Hari Tua (JHT) yang masing-masingnya, tentu dengan premi dan persyaratan yang berbeda pula.

Sementara itu, Wako Sawahlunto dalam sambutannya mengungkapkan, “terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, utamanya kepada Ferama Putri, sebagai Kepala Cabang beserta jajarannya yang telah meng-akomodir, para wartawan Sawahlunto untuk masuk ke dalam BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta SH seusai foto bersama.(atra)

Related posts