Memacu Percepatan Vaksinasi Secara Nasional, Polres Pasbar Adakan Vaksinasi Masal

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM PASAMAN BARAT – Dalam rangka percepatan proses vaksinasi di tengah tingginya partisipasi masyarakat, Polres Pasaman Barat kembali menggelar vaksinasi massal secara gratis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pada hari Selasa (8/9/2021).

Gerai Vaksin Presisi di Mapolres Pasaman Barat juga memberdayakan tujuh polsek jajaran untuk membantu proses vaksinasi. Kapolsek akan bekerjasama dengan puskesmas terdekat untuk memberikan layanan vaksin kepada masyarakat.

Read More

Langkah itu dilakukan untuk percepatan vaksinasi secara nasional dan mencegah penyebaran COVID-19. Sejak beberapa bulan terakhir, partisipasi masyarakat untuk vaksinasi mulai mengalami peningkatan, terutama di kalangan remaja dan pelajar.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program Nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Nantinya, kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat.

“Saat ini Polres Pasaman Barat dan Polsek-Polsek memfokuskan masyarakat yang mendapatkan vaksin adalah dari kalangan milenial atau usia dibawah 25 tahun,” ucapnya

Ia menjelaskan, sebanyak 200 masyarakat telah mendapatkan vaksin jenis Astrazeneca dan Coronavac di Polres Pasaman Barat, sedangkan di Polsek jajaran ada sebanyak 146 orang telah berhasil di vaksin. Selain itu, untuk memaksimal waktu di tengah tingginya permintaan masyarakat, petugas juga membuka gerai vaksin pada hari libur.

“Kita sudah menyiapkan petugas medis atau vaksinator sebanyak 60 orang, termasuk di tujuh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat,” jelasnya

Dirinya menambahkan, agar informasi vaksinasi sampai secara maksimal kepada masyarakat, semua Polsek bersama jajaran Bhabinkamtibmas dan juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait lokasi dan jadwal pelaksanaan vaksin.

“Kita akan tetap sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat, terkait jadwal pelaksanaan vaksin,” pungkasnya mengakhiri. (Wisnu Utama)

Related posts