Memasuki Tahun 2022, Bupati Mentawai Kembali Rotasi Puluhan Pejabat

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Mengawali awal tahun baru 2022, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet Lantik dan merotasi 11 pejabat eselon III.a dan 4 pejabat eselon III.b dalam struktur Pemerintahan. Pelantikan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Km 5 Tuapeijat, Rabu (12/1/2022) kemaren.

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan, pejabat di Kepulauan Mentawai mesti memiliki konsep yang dinamis dan terus mempersiapkan diri untuk berubah ke arah yang lebih baik. Saat ini Mentawai tengah menuju perubahan yang lebih baik.

Read More

“Saya berharap kepada pejabat yang dilantik hari ini untuk memiliki konsep kerja yang dinamis dan lebih profesiaonal. Jangan jadikan pekerjaan sebagai beban apalagi mengeluh terus menerus, jabatan ini hanya sebuah amanah yang harus di laksanakan”, ujar Bupati.

Adapun pejabat eselon III.b yang dilantik yakni, Rafael Sarimurat yang semula sebagai pejabat fungsional menjadi kepala bidang (Kabid) pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga. Mnggantikan Yusuf Hadisumarto yang dipromosikan menjadi pejabat eselon III.a sebagai Camat Sipora Selatan menggantikan Jasril.

Sementara, Jasril sendiri menjabat sebagai sekretaris Satpol PP dan Damkar menggantikan Sarman Simanungkalit yang menduduki jabatan sebagai Kabag Kesra yang ditinggalkan oleh Dominikus Saleleubaja.

Lalu, Dominikus itu sendiri menjabat sebagai Sekretaris Koperindag menggantikan Akas Sikatsilak yang dimutasi menjadi Camat Siberut Tengah.

Kemudian, Ruslianus Sabelau yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (KLH) menjabat sebagai sekretaris Bappeda menggantikan Nazifah yang menjabat sebagai Kabag Perekonomian menggantikan Mauliate Simatupang yang menggantikan jabatan Ruslianus Sabelau sebelumnya.

Sementara, jabatan Jarlinus Ridwan sebagai sekretaris pada Dinas Perumahan dan Pemukiman diroling dengan Zakirman yang semula menjabat sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Seterusnya, jabatan Sonya Imelda sebagai Kabid Kepegawaian dan SDM dipromosikan menjadi Kabag Umum Sekda eselon III.a menggantikan Chandra Dewi yang lebih dulu dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial P3A.

Jabatan lama Sonya Imelda digantikan oleh Tarsisius Yan Haris yang semula menjabat sebagai pejabat fungsional.

Kemudian, jabatan Kabid Sosial yang ditinggalkan oleh Lucianus Taelagat yang menjabat sebagai Kabid Prasarana di Dinas Perhubungan digantikan oleh Arsenius yang semula menjabat sebagai pejabat fungsional. (Tirman/Sabarial)

Related posts