Mempermudah Layanan, Nagari Pasar Muara Labuh Hadirkan Anjungan Desa Mandiri

  • Whatsapp
Peluncuran mesin Anjungan Desa Mandiri di Nagari Pasar Muara Labuh
Peluncuran mesin Anjungan Desa Mandiri di Nagari Pasar Muara Labuh

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Digitalisasi berbagai layanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat merupakan suatu kebutuhan saat ini. Untuk itu diperlukan inovasi pelayanan di berbagai bidang layanan pemerintah, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Nagari Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, dengan menghadirkan Anjungan Desa Mandiri (ADM).

Mesin ADM digunakan untuk mempermudah layanan pembuatan surat menyurat dan permohonan administrasi bagi warga Nagari Pasar Muara Labuh. Untuk mengakses mesin anjungan, masyarakat tinggal memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang tertera pada KTP, maka secara otomatis akan muncul data pemohon, berikut jenis permohonan surat menyurat yang dibuthkan masyarakat.

Read More

Saat dihubungi via telepon, Pj Wali Nagari Pasar Muara Labuh, Zainal R mengatakan, bahwa pemerintah nagari telah mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui mesin Anjungan Desa Mandiri.

Selain itu, melalui anggaran keuangan nagari juga membuat website nagari www.pasarmuaralabuh.id/siteman, yang menyediakan informasi terkait layanan, data dan informasi pemerintahan.

Terkait pencegahah penyebaran covid 19, Anjungan Desa Mandiri (ADM) dan portal/website Nagari Pasar Muaralabuh merupakan salah satu inovasi cerdas. Selain mempermudah pelayanan kepada masyarakat, dengan pelayanan secara online juga dapat mencegah terjadinya kerumunan massa. (rls)

Related posts