Memprihatinkan Kondisi Mako Polres Pasaman Sudah Tak Memadai

  • Whatsapp
Mako Polres Pasaman (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN –Melihat Kondisi Markas Komando (Mako) Polisi Resort (Polres) Pasaman saat ini cukup memprihatinkan karna banyak tempat yang sudah tidak memadai, Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Ardiansyah SIK,MSI melalui Kasubag Humas AKP Jasmardi,SH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Senin, (4/10/2021).

“Benar kondisi Mako kita sudah tidak memadai terutama yang sangat rawan adalah untuk tempat penyimpanan Barang bukti dimana kita tidak memiliki tempat khusus karena ini terkait dengan keselamatan dan keamanan aset, dan untuk ruang tahanan juga sangat sempit, selain itu areal Parkir kendaraan dinas maupun kendaraan tamu juga tidak ada, sehingga wajar saat dilakukan giat di Polres kendaraan-kendaraan terpaksa di Parkir di tepi jalan depan Mako,” ungkapnya.

Read More

Selain mendapatkan keterangan dari Kasi Humas polres Pasaman, awak media juga diajak untuk menyaksikan lansung kondisi Mako Polres Pasaman dan ternyata benar adanya, saat mengunjungi Satuan Reserse Kriminal (Reskrim), Kasat Reskrim IPTU Novrizal mengungkapkan hal yang sama.

“Saat ini kita tidak memiliki tempat Khusus jadi untuk penyimpanan barak bukti kita kondisikan dimana bisanya saja, seperti yang bisa kita lihat untuk kendaraan-kendaraan barang bukti kita manfaatkan areal parkir yang ada didepan, dan juga pekarangan didepan musholla kita, jika dinilai dari sisi keamanannya tentu ini kurang, namun kita tetap upayakan semaksimal mungkin,”tuturnya.

Yang lebih memprihatinkan lagi saat melihat kondisi penyimpanan berkas barang bukti di Sat-Reskrim polres Pasaman karna musti mengalihfungsikan WC untuk tempat penyimpanan berkas.

Kondisi Mako Polres Pasaman ini tentunya sangat butuh perbaikan atau perluasan lokasi guna menunjang kinerja dan kenyamanan bekerja anggota Polres kedepannya, untuk luas area yang ada saat ini sangatlah minim dari informasi yang didapat tidak sampai satu hektar.

Pada kesempatan ini Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Ardiansyah, SIK,M.SI juga menyampaikan dengan keterbatasan kewenangan ia berharap agar pemerintah daerah bisa membantu menyiapkan lahan untuk pengajuan pembangunan Mako baru.

“Harapannya karena keterbatasan kewenangan Polri dan sesuai aturan yang berlaku, kami berharap Pemkab Pasaman dapat membantu penyediaan lahan untuk pengusulan kantor Polres yg lebih representatif, sehingga pelayanan masyarakat oleh Polres Pasaman dan daya dukung Polres terhadap program pembangunan Pasaman bisa lebih baik lagi dari saat ini,” tutupnya. (Verdi)

Related posts