Menara Telekomunikasi Diarea Blank Spot di Kab. Solok Segera Dibangun

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK РPemerintah Daerah Kabupaten Solok melalui Dinas Kominfo  Kabupaten Solok bakal membangun menara Telekomunikasi di area blank spot.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra saat memimpin apel pagi, Senin (9/1/2023), di lapangan Kantor Bupati Solok di Arosuka.

Read More

Dalam apel tersebut Teta Midra meminta seluruh dinas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok untuk mendukung pembangunan menara Telekomunikasi di area blank spot tersebut.

Selain itu, Dinas Kominfo juga akan membangun aplikasi super dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Saya meminta seluruh dinas dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Solok untuk mendukung pembangunan menara Telekomunikasi di area blank spot dan pembangunan super aplikasi” kata Teta.

Pembangunan super aplikasi ini nantinya, lanjut Teta, seluruh pelayanan publik terintegrasi dalam satu aplikasi dan pembangunan aplikasi dasboard eksekutif untuk pimpinan, sehingga pimpinan mengetahui seluruh data pembangunan fisik dan non fisik di Kabupaten Solok.

“Aplikasi ini nantinya akan terhubung langsung dengan pimpinan sehingga pimpinan mengetahui setiap kegiatan dan data pembangunan fisik maupun non fisik” sebut Teta.

Selanjutnya, OPD diminta menyegerakan penyelesaian Laporan Keuangan sehingga tidak menjadi kendala pada pelaksanaan kegiatan kita di tahun 2023, termasuk laporan lain yang menjadi kewajiban OPD seperti laporan LKJiP dan LPPD.

Tahun ini nilai Smart City kita di Kabupaten Solok telah meningkat sebanyak 0,89 dengan nilai 2,88 berpredikat baik, kedepan dengan kerjasama kita semua Smart City di Kabupaten Solok dapat meningkat dengan adanya kerjasama dan inovasi pada masing-masing OPD

“Target kita pada tahun 2023 ini ada 79 persen masyarakat Kabupaten Solok terpapar informasi prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Solok, tentunya dengan langkah memperbaharui DIP dan DIK pada PPID, mengupdate Website dan Media Sosial OPD dan membuka kanal pengaduan masyarakat melalui SP4N Lapor” tekannya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts